Kimberly Ryder Ungkap Tantangan di Film Bangsal Isolasi, Gugup Lakoni Adegan Fighting dengan Wulan Guritno

Sempat vakum dan memilih fokus mengurus anak, Kimberly Ryder kembali menjalani karier aktingnya dengan membintangi film Bangsal Isolasi. Ia mengaku tertantang bermain di film ini, karena dituntut melakukan adegan fighting.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 21 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 08:00 WIB
film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)
film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)

Liputan6.com, Jakarta - Sempat vakum dan memilih fokus mengurus anak, Kimberly Ryder kembali menjalani karier aktingnya dengan membintangi film Bangsal Isolasi. Ia mengaku tertantang bermain di film ini, karena dituntut melakukan adegan fighting.

Kimberly mengatakan, melakukan adegan fighting dengan Wulan Guritno menjadi salah satu scene besarnya di film ini. Kimberly tak menampik sempat gugup saat akan melakoni adegan tersebut.

"Seru ya, asyik banget. Apalagi salah satu scene besar aku adalah fighting sama Mbak Wulan, dan dia udah biasa gym serta olahraga. Agak nervous ya tapi dia helpfull dan welcoming banget," ungkap Kimberly di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Ya action salah satu yang belum aku coba ya. Biasanya karakter lain yang melakukan action bukan aku," Kimberly menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Badan Memar

Kimberly Ryder
Kimberly Ryder

Badan memar menjadi risiko yang harus diterima Kimberly selama proses syuting berlangsung. Guna meminimalisir cedera yang didapat, ia melakukan peregangan sejenak sebelum menjalani adegan fighting.

"Pas syuting sih paling ada biru-biru, biasa itu. Kebetulan aku udah lama nggak nge-gym karena sibuk urus anak. Jadi setiap mau syuting atau selesai syuting stretching aja, mencoba untuk push up di kamar hotel, biar nggak ketarik atau encok selama syuting," jelasnya.

 


Syuting di Benteng Van der Wick

film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)
film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)

Kimberly melanjutkan, setting lokasi juga jadi tantangan tersendiri selama syuting berlangsung. Pasalnya, syuting dilakukan di Benteng Van der Wick yang berusia sekitar 200 tahun, dan sudah lama ditutup untuk umum.

"Dulunya tempat turis. Jadi pas masuk, belum seminggu syuting aku sama sutradaranya mas Adhe udah sakit batuk-batuk karena debu. Di setiap scene ada fogging, hawanya itu bikin sakit. Bayangin, aku lagi syuting terus sakit, kan happy banget," kenangnya.

 


Perankan Karakter Weni

Kimberly Ryder di film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)
Kimberly Ryder di film Bangsal Isolasi (https://www.instagram.com/p/C9UFFeqS-GU/?img_index=9)

Di film ini Kimberly diplot memerankan karakter Weni, seorang jurnalis yang terobsesi untuk membongkar misteri kematian adiknya di dalam Lapas Ratu Adil. Wina pun menyamar sebagai narapidana dan dihadapkan oleh kerasnya kehidupan di dalam penjara.

Selain Kimberly Ryder dan Wulan Guritno, film Bangsal Isolasi dibintangi Ibrahim Risyad, Piet Pagau, Rowiena Umboh, Dafina Jamasir, Niniek Arum, Evelyn Aurora dan Hanisah Halim. Film garapan rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Juli 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya