6 Pengakuan Arafah Rianti Beli Rumah Mewah Miliaran Rupiah Secara Cash, Ogah Pusing Mikir Cicilan

Arafah Rianti tengah menikmati puncak karirnya di panggung hiburan Tanah Air. Selain menjadi komika, perempuan asal Depok, Jawa Barat itu juga dikenal sebagai komedian dan seorang aktor.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 09:00 WIB
[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

Liputan6.com, Jakarta - Arafah Rianti tengah menikmati puncak karirnya di panggung hiburan Tanah Air. Selain menjadi komika, perempuan asal Depok, Jawa Barat itu juga dikenal sebagai komedian dan seorang aktor.

Dari hasil dari kerja kerasnya berkecimpung di industri hiburan, Arafah baru membeli hunian mewah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rumah itu ditaksir bernilai miliaran rupiah.

Menariknya, Arafah membeli rumah itu secara kontan. Ia bersyukur dilimpahkan rezeki yang banyak, sehingga kebutuhannya memiliki rumah dapat terpenuhi.

Berikut, 6 fakta Arafah Rianti membeli rumah mewah seharga miliaran rupiah, seperti dirangkum Liputan.com, Sabtu, 20 Juli 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Menabung

[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

Arafah membenarkan ia melewati proses menabung saat membeli rumah seharga miliaran rupiah. Tentunya, bukan menabung dalam waktu sebentar. "Berapa lamanya (menabung) nggak tahu ya, kayaknya sampai bertahun-tahun juga bisa kebeli rumah," kata Arafah membuka percakapan, saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 


2. Beli Rumah Tunai

[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

Bukan tanpa sebab Arafah memilih membeli hunian baru secara tunai. Ia mengaku tidak ingin direpotkan dengan urusan kredit. Apalagi menurutnya. pekerjaan sebagai artis cukup sulit mendapat akses membeli rumah secara cicil.

 


3. Sempat Ingin KPR

[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

"Nggak pingin pusing aja. Tadinya itu kepingin KPR, cuma karena emang susah ya kalau kerjaan artis KPR gitu. Kayak kerjaannya nggak tentu, mungkin rada khawatir ini orang bisa kagak bayar cicilannya. Jadinya ya udah, aku beli cash aja," jelas Arafah.

 


4. Akui Butuh Rumah

[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

Diakui Arafah, pembelian hunian barunya memalui proses seleksi yang cukup panjang. Ia tak ingin gegabah dalam membeli rumah, dengan mempertimbangkan berbagai hal. "Alhamdulillah karena rezekinya lagi banyak, terus kayak emang butuh. Jadi aku beli rumah deh," Arafah membeberkan.

 


5. Memilih Rumah Seperti Jodoh

[Liputan6] Arafah Rianti
(Sumber: Instagram @arafahrianti)

Diakui Arafah, ia memerlukan waktu untuk memilih rumah impiannya. "Milih-milih rumahnya lumayan lama. Terus aku juga beli rumahnya nggak terlalu yang gegabah gitu lho. Jadinya aku pilih-pilih dulu, karena rumah itu jodoh-jodohan ya. Kalo misalnya jodoh alhamdulillah, kalau nggak ya cari lagi aja," katanya.

 


6. Butuh Duit Banyak

Arafah Rianti
Arafah Rianti di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024). (Via M Altat Jauhar)

Arafah tak menampik harus merogoh kocek dalam untuk membeli hunian baru. Menurutnya, hal itu wajar karena harga rumah saat ini tidak ada yang murah. Arafah pun berpesan untuk lebih berhati-hati dalam membeli rumah. 

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya