Robert Downey Jr Balik ke Marvel tapi Bukan Jadi Iron Man, Ditunjuk Perankan Dr. Doom untuk Film Avengers: Doomsday

Kembalinya Robert Downey Jr. ke Marvel Studios untuk peran Dr. Doom juga diiringi oleh keterlibatan duet sutradara Joe dan Anthony Russo untuk film Avengers: Doomsday.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 13:00 WIB
Robert Downey Jr dalam Piala Oscar 2024. (AP Photo/Chris Pizzello)
Robert Downey Jr dalam Piala Oscar 2024. (AP Photo/Chris Pizzello)

Liputan6.com, Jakarta Harapan para penggemar film superhero atas kembalinya Robert Downey Jr. ke jagat sinema Marvel, akhirnya telah terwujud. Namun secara mengejutkan, Marvel Studios tak menunjuk Robert Downey Jr. sebagai Iron Man kembali, melainkan peran untuk karakter berbeda.

Mengutip Variety, Minggu (28/7/2024), Robert Downey Jr. yang populer berkat Iron Man, bakal memerankan karakter Victor von Doom alias Dr. Doom. Terkait dengan hal itu, Marvel kini telah memiliki judul untuk film kelima Avengers, yakni Avengers: Doomsday.

Kembalinya Robert Downey Jr. ke Marvel Studios juga diiringi oleh keterlibatan duet sutradara bersaudara Joe dan Anthony Russo untuk menggarap film Avengers: Doomsday. Film ini nantinya akan menjadi jembatan menuju Avengers: Secret Wars.

Pengumuman Robert Downey Jr. bakal memerankan Victor von Doom alias Dr Doom, disampaikan dalam sesi presentasi Marvel di acara Comic-Con yang digelar di San Diego, AS, pada Sabtu (27/7/2024). Robert Downey Jr. hadir di Hall H sembari mengenakan busana serba hijau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Musuh Fantastic Four

[Bintang] Dr Doom
Dr Doom adalah salah satu orang paling jenius di bumi. Kemampuannya adalah ilmu sihir yang bisa menyerap kekuatan. Kekuatan plus kemampuan tak terbatas menjadikan dirinya villain terjahat. (Marvel Comics)

Karakter Doctor Doom yang bakal diperankan Robert Downey Jr. ini merupakan salah satu karakter villain favorit fans komik Marvel. Ciri khasnya ada pada kostum bertudung serba hijau dan topeng besi yang menutupi wajahnya.

Victor von Doom dikenal sebagai salah satu musuh besar Fantastic Four yang sangat sulit dikalahkan. Karakter ini memiliki kekuatan super yang mematikan, mulai dari menyerap energi, memanipulasi listrik, hingga memanggil monster iblis.

 


Kiprah Robert Downey Jr di Marvel Studios

Ketegangan Captain America: Civil War di Video Super Bowl TV Spot
Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dalam Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Robert Downey Jr. sebelumnya dikenal sebagai karakter superhero pertama dalam waralaba jagat sinema Marvel garapan Marvel Studis, yakni si super jenius Tony Stark yang kemudian menjelma sebagai Iron Man berkat teknologi yang dimilikinya.

Selain Iron Man 1, 2, dan 3, Robert Downey Jr. juga memerankan karakter Tony Stark dalam film The Incredible Hulk, The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, hingga Avengers: Endgame.

 


Iron Man Tewas di Avengers: Endgame

Ending dalam film Avengers: Endgame sempat membuat fans patah hati lantaran Iron Man tewas setelah mengalahkan Thanos. Mengenai kematian karakter Iron Man, presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sempat mengaku akan tetap menjaga kematian Tony Stark sebagai momen tak tergantikan.

"Kami akan menjaga momen itu dan tidak akan menyentuh momen itu lagi. Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapainya, dan kami tidak akan pernah ingin membatalkannya dengan cara apa pun," ucap Kevin Feige, melalui Vanity Fair.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya