Umi Pipik Beri Tanggapan Menohok Terkait Video Viral KDRT yang Dialami Cut Intan Nabila

Mantan atlet anggar, Cut Intan Nabila yang mengalami KDRT oleh sang suami yang viral di berbagai media sosial.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 15 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 07:00 WIB
Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Umi pipik, ikut beri bereaksi terhadap video viral KDRT yang dialami oleh selebgram, Cut Intan Nabila yang dibagikan lewat akun Instagram terverifikasinya @cut.intannabila pada, Selasa (13/8/2024).

Pasalnya, dalan video tersebut terlihat Cut Intan Nabila dipukuli, ditendang, hingga dijambak. Sang anak yang masih bayi juga ikut ditendang oleh Armor Toreador, Umi Pipik ikut bereaksi atas kejadian KDRT tersebut.

Umi Pipik mengatakan seorang perempuan diibaratkan sebagai perhiasan dunia. Dirinya juga menjelaskan sosok perempuan sangatlah istimewa, dimana selalu tegar dan kuat untuk jalani kehidupan.

Perempuan diibaratkan perhiasan dunia. Perempuan sendiri adalah sosok yang sangat istimewa, dimana mereka begitu tegar dan kuat dalam menjalani kehidupan. Disisi lain, mereka juga bisa berubah menjadi rentan dan rapuh🥹😌🥲.” tulis Umi Pipik di Instagram pribadinya @_umi_pipik_ pada, Selasa (13/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potongan Surat An-Nisa Ayat 19

Umi Pipik
Umi Pipik yang lagi dirawat intensif di rumah sakit masih sempat menyumbang mobil ambulans untuk Palestina atas nama Majelis Taklim Fatimah Azzahra. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Lanjutnya, Umi Pipik juga memetik potongan dari kitab suci Al-Quran yaitu surat An-Nisa ayat 19, yang berisi mengenai hukum suami yang menyakiti istri.

Hai orang-orang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata, dan bergaulah dengan mereka secara patut!!!,” tutur ibu Abidzar Al ghifari itu.

Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” tambahnya.


Ringan Tangan

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini juga mengatakan masih banyak suami yang mudah menyakiti istrinya dengan ringan tangan. Kenyataannya, masalah yang dihadapi bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Di dunia ini, masih ada suami yang seringkali tega menyakiti istrinya dengan sangat mudah dan ringan tangan pada istrinya🥹😭,” tuturnya.

Suami adalah imam bagi keluarganya. Suami diamanahkan oleh Allah SWT untuk menjadi seorang pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Walaupun kedudukan suami sebagai kepala rumah tangga, bukan berarti mereka bisa seenaknya sendiri berlaku kasar terhadap istrinya.” ungkap Umi Pipik.


Beberapa Kali Alami KDRT

Seperti diketahui, Cut Intan Nabila mengunggah bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi keji dari suaminya, Armor Toreaador. Dimana dirinya mengaku ini buukan pertama kalinya mengalami kekerasan rumah tangga.

Selama ini saya bertahan karna anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti, 5 tahun sudah berumah tangga,” tulis Cut Intan Nabila di unggahan Instagramnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya