6 Fakta Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park yang Disebut Tak Kalah Gahar dari Chester Bennington

Rumor terkait vokalis baru Linkin Park akhirnya mendapatkan titik terang. Pada 5 September 2026 kemarin, band rock asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi menggandeng vokalis baru, Emily Armstrong.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Sep 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 16:30 WIB
Emily Armstrong
Emily Armstrong dan Linkin Park tampil dalam siaran langsung global di Warner Bros. Studios pada 5 September 2024 di Burbank, California, Amerika Serikat. (Timothy Norris/Getty Images for Warner Music/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait vokalis baru Linkin Park akhirnya mendapatkan titik terang. Pada 5 September 2026 kemarin, band rock asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi menggandeng vokalis baru, Emily Armstrong.

Pengumuman ini pada akhirnya sukses menenggelamkan nama-nama yang sempat ramai diperbincangkan, mulai dari vokalis Evanescence, Amy Lee, Lzzy Hale, hingga vokalis Sum 41, Deryck Whibley.

Meski banyak penggemar yang belum pulih terkait tragedi bunuh diri yang dilakukan Chester Bennington pada 20 Juli 2017 silam, namun sebagian besar fans menyambut positif kembalinya band ini bersama vokalis baru.

Berikut 6 fakta terkait Emily Armstrong, yang siap meneruskan perjalanan Linkin Park di industri musik dunia, seperti dirangkum Liputan6.com, Jumat, 6 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Vokalis Dead Sara

Linkin Park bersama vokalis barunya, Emily Armstrong (https://www.instagram.com/p/C_jtvTjvDTp/)
Linkin Park bersama vokalis barunya, Emily Armstrong (https://www.instagram.com/p/C_jtvTjvDTp/)

Sebelum bergabung dengan Linkin Park, Emily Armstrong telah terlebih dahulu mendapatkan popularitasnya lewat band Dead Sara, yang didirikannya di tahun 2002.

Band ini tercatat telah merilis tiga album, yaitu Dead Sara (2012), Pleasure To Meet You (2015), dan Ain't it Tragic (2021).

 


2. Sudah Merilis Single Perdana

Emily Armstrong dan Mike Shinoda (https://www.instagram.com/p/C_jmRgtS-Sv/)
Emily Armstrong dan Mike Shinoda (https://www.instagram.com/p/C_jmRgtS-Sv/)

Usai diumumkan ke publik, Emily dan Linkin Park langsung tancap gas untuk merilis karya perdana mereka, yang diberi tajuk "The Emptiness Machine".

Lagu ini sukses mempertontonkan kegaharan suara Emily, yang teriakannya sekilas memiliki kemiripan dengan vokalis terdahulu, Chester Bennington.

 


3. Raih Sambutan Positif dari Fans

[Fimela] Linkin Park
(Bambang E Ros/Fimela)

Meski banyak yang belum pulih terkait tragedi bunuh diri yang dilakukan Chester Bennington pada 20 Juli 2017 silam, namun sebagian besar fans menyambut positif kembalinya band ini. 

Mereka juga mengapresiasi kehadiran Emily, yang disebut layak meneruskan jejak besar yang telah dibuat oleh Chester sejak band ini berdiri pada 1996 silam. 

"Ini bukanlah pengganti untuk Chester, tapi sebagai awal baru Linkin Park," tulis seorang fans di salah satu komentar YouTube.

 


4. Drummer Baru

KIlas Balik Perjalanan Chester Bennington Bersama Linkin Park
Personel Linkin Park. (AP/Jordan Strauss)

Tak hanya mengumumkan Emily sebagai vokalis baru, Linkin Park juga menghadirkan drummer baru, Colin Brittain, yang resmi menggantikan drummer Linkin Park terdahulu, Rob Bourdon. 

Colin sebelumnya dikenal sebagai produser dan pencipta lagu, dan sempat berkolaborasi dengan berbagai band besar seperti Story of The Year, Papa Roach, hingga band Jepang, One Ok Rock.

 

 


5. Siapkan Album Kedelapan dan Tur Dunia

Tur Dunia Linkin Park (https://www.instagram.com/p/C_jp63lv4Bh/)
Tur Dunia Linkin Park (https://www.instagram.com/p/C_jp63lv4Bh/)

Usai merilis single baru bersama Emily, Linkin Park juga akan segera meluncurkan album kedelapan sekaligus album perdana mereka bersama Emily, yang diberi tajuk From Zero pada 15 November 2024 mendatang.

Untuk mendukung album ini, sebuah tur dunia bertajuk From Zero Tour yang akan dimulai pada 11 September 2024 di Amerika Serikat, dan berlanjut ke Jerman, Inggris, Korea Selatan, dan Kolumbia. 

Seperti diketahui, sebelum mengumumkan 2 personel baru, Linkin Park digawangi oleh Mike Shinoda (vokal, rap), Joe Hahn (DJ), Brad Delson (gitar) dan Dave Farrell (bass). Di sepanjang kariernya, band ini tercatat telah menjual lebih dari 100 juta kopi album di seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya