Jennie Blackpink Wanti-Wanti soal Hoaks dan Isu Ayahnya Jadi Penulis Cerita AI

Agensi Jennie Blackpink minta penggemar waspada dengan konten ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 09:00 WIB
Jennie Blackpink di Met Gala 2023. (Evan Agostini/Invision/AP)
Jennie Blackpink di Met Gala 2023. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Hidup sebagai seorang artis kondang, membuat Jennie Blackpink kerap menghadapi aneka isu yang aneh bin ajaib. Salah satunya adalah yang terjadi baru-baru ini. 

Diwartakan Celeb Update, Jumat (6/9/2024), beredar rumor bahwa ayah Jennie adalah penulis di balik kisah fiksi yang hasil AI yang menyebut-nyebut nama Blackpink. Spekulasi ini rupanya menimbulkan kebingungan di kalangan penggemar. 

Tak heran, agensi Jennie saat ini, Odd Atelier, memutuskan untuk segera memberikan klarifikasi untuk menghindari hal yang tak diinginkan. 

"Baru-baru ini, muncul berita palsu dan publikasi ilegal yang berkelanjutan, berisi informasi palsu yang meniru ayah sang artis," kata pihak agensi, diwartakan Soompi.

Diteruskan, "Kami menyatakan dengan tegas bahwa klaim ini sepenuhnya palsu dan tak berhubungan dengan artis kami."

Agensi Jennie juga meminta agar penggemar tak membeli hasil karya yang bermasalah ini. 

"Kami mendorong semua orang untuk waspada mengenai pembelian ilegal material seperti ini, untuk menghindari kerugian atas klaim bohong tersebut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agensi Jennie Blackpink Ambil Langkah Hukum

6 Gaya Jennie BLACKPINK Padukan Shimmer Shawl dengan Topi, Bakal Jadi Tren Baru?
Jennie BLACKPINK. [@jennierubyjane].

Tak hanya itu, agensi Jennie memastikan pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap insiden ini. 

"Kami akan mengambil langkah hukum kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas menyebarnya kabar bohong ini, termasuk dengan memasukkan laporan pidana atas pencemaran nama baik dan menghalangi usaha, melalui firma hukum kami."


Komitmen Agensi

6 Gaya Jennie BLACKPINK Padukan Shimmer Shawl dengan Topi, Bakal Jadi Tren Baru?
Penampilannya kian stand out dengan shimmer shawl yang dililitkan di atas topi merahnya. [@jennierubyjane].

Selain masalah ini, agensi juga menyatakan pihaknya akan mengambil langkah hukum atas pihak-pihak yang melakukan fitnah, pelecehan seksual, dan fitnah jahat terhhadap sang artis..

"Tindakan semacam itu jelas-jelas merupakan kejahatan, dan kami akan terus mengambil langkah tegas tanpa keringanan berdasarkan bukti yang telah kami kumpulkan."

Dalam penutup pernyataannya, Odd Atelier menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga nama baik artisnya.


Tentang Odd Atelier

Pada akhir Desember 2023 lalu, Jennie Blackpink mengumumkan bahwa kegiatan solonya kini akan diurus oleh agensi baru, bertajuk Odd Atelier. Ini adalah perusahaan yang didirikan Jennie sendiri, dan nama  yang disandangnya punya filosofi sendiri.

Hal ini diungkap Jennie Blackpink saat tampil sebagai bintang tamu dalam tayangan KBS, The Seasons: Lee Hyo-ri's Red Carpet, awal 2024.

"Nama tersebut menunjukkan keinginanku untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaanku pada masa mendatang, meski jalan yang kuambil janggal (odd) atau berbeda,” kata sang vokalis sekaligus rapper Blackpink, diwartakan SBS Star.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya