Samuel Rizal Sanjung Frederika Cull Setelah Syuting Film Malam Keramat: Profesional, Serius dan Bagus

Samuel Rizal makin produktif di layar lebar dan menjajal beragam genre termasuk horor. Tahun ini, ia membintangi Malam Keramat karya sineas Helfi Kardit.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Sep 2024, 20:07 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 19:40 WIB
Samuel Rizal
Samuel Rizal makin produktif di layar lebar dan menjajal beragam genre termasuk horor. Tahun ini, ia membintangi Malam Keramat karya sineas Helfi Kardit.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Samuel Rizal makin produktif di layar lebar dan menjajal beragam genre termasuk horor. Tahun ini, ia membintangi film Malam Keramat karya sutradara Helfi Kardit, yang dikenal publik lewat Lantai 13.

Malam Keramat mempertemukan Samuel Rizal dengan Puteri Indonesia 2019, Frederika Cull. Bintang film Eiffel I’m In Love lantas berbagi kesan bekerja sama dengan Helfi Kardit dan Frederika Cull.

“Ada filmnya Bang Helfi, Menjelang Maghrib. Saya melihat ada sesuatu yang unik di film itu, yang main teman gue juga. Saat ditawari Malam Keramat, gue tanya siapa sutradaranya. Ternyata Bang Helfi, ya sudah saya minta sinopsis global,” katanya.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Kamis (6/9/2024), Samuel Rizal jatuh hati pada konsep cerita dan pembabakan konflik dalam film Malam Keramat. Syuting pun berjalan lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fred Aktris Profesional

Samuel Rizal. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)
Samuel Rizal. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)

Setelah syuting, Samuel Rizal melempar pujian kepada Frederika Cull. Debut di layar lebar dengan genre horor, Frederika Cull dinilai profesional dan bermain apik sebagai Dini, karakter utama Malam Keramat.

“Fred aktris profesional, asalnya dari kontes kecantikan Puteri Indonesia. Ketika alumni pegeant terjun ke dunia seni peran lalu ternyata serius dan profesional, maka saya katakan dia memang bagus,” Samuel Rizal menyanjung.


Bukan Sekadar Seram

Samuel Rizal. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)
Samuel Rizal. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)

Film Malam Keramat mengisahkan Dini (Frederika Cull) yang lagi hamil dan sibuk memasarkan rumah mewah di kawasan sepi. Jelang magrib, Dini tiba di rumah itu. Calon pembelinya adalah Juan (Angga Ukantas) dan Lisa (Valeria Stahl).

Mereka datang hampir tengah malam bersama nenek berperut buncit seperti wanita hamil. Setelah Juan dan Lisa pergi, Dini mendapati nenek itu masih di dalam rumah. Terkait Malam Keramat, Samuel Rizal menjanjikan, “Bukan sekadar seram yang kami tampilkan.”

 


Syuting Jam 5 Sore Selesai Jam 7 Pagi

Poster film Malam Keramat. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)
Poster film Malam Keramat. (Foto: Dok. Instagram @samuelrizal1)

Ia optimistis, Malam Keramat yang tayang di bioskop mulai 12 September 2024 akan disambut hangat penonton. Syuting film horor punya romantika tersendiri. Adegan kerap diambil pada malam hari. Rekornya, syuting jam 5 sore, pulang jam 7 pagi keesokan harinya.

“Kita kalau syuting film horor, enggak bisa berharap syuting jam 18 selesai jam 24. Mau dapat apa? Kita akan ada risiko dipanggil ke lokasi syuting jam 5 sore dan selesai jam 7 pagi, pas matahari sudah terbit,” Samuel Rizal mengakhiri. Ia tak kapok syuting film horor.

infografis journal
infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya