6 Fakta Dead Sara, Band Pertama Emily Armstrong Vokalis Baru Linkin Park yang Musiknya Gahar

Terdapat 6 fakta menarik terkait Dead Sara, band rock milik Emily Armstrong yang kini berposisi sebagai vokalis Linkin Park.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Sep 2024, 22:13 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 21:00 WIB
Emily Armstrong
Emily Armstrong dan Linkin Park tampil dalam siaran langsung global di Warner Bros. Studios pada 5 September 2024 di Burbank, California, Amerika Serikat. (Timothy Norris/Getty Images for Warner Music/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan penampilan perdana Linkin Park bareng sang vokalis terbaru, Emily Armstrong, segala hal tentang masa lalu tentang Emily pun jadi buruan penggemar, termasuk band terdahulunya yang diberi nama Dead Sara.

Hingga saat ini, banyak dari mereka yang mendatangi akun YouTube milik Dead Sara, untuk melihat penampilan Emily bareng band perdananya itu.

Dari situlah terkuak sejumlah fakta menarik soal band Dead Sara yang pernah digawangi oleh Emily Armstrong. Rupanya, band ini cukup digandrungi di negara asalnya.

Berikut 6 fakta menarik terkait Dead Sara, band rock milik Emily Armstrong, yang sempat menembus panggung musik rock Amerika Serikat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Berusia 22 Tahun

Band Dead Sara
Dead Sara, band yang turut digawangi vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong, saat tampil di Akvárium, Budapest. (Via Wikimedia Commons / Elekes Andor)

Dead Sara didirikan pada tahun 2002 silam sebagai proyek musik perdana Emily Armstrong dan teman barunya, Siouxsie Medley.

Proyek ini awalnya bernama Epiphany, dan akhirnya sepakat berubah nama menjadi Dead Sara, yang terinspirasi dari lirik di lagu milik Fleetwood Mac yang berjudulSara.

 


2. Bongkar Pasang Personel

Emily Armstrong vokalis baru Linkin Park. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Emily Armstrong vokalis baru Linkin Park. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Dalam perjalanannya, band ini tercatat bolak balik mengalami pergantian personel di posisi bass dan drum, hingga akhirnya mantap memilih Chris Null sebagai bassis tetap, dan Sean Friday di posisi sebagai drummer.

 


3. Membuat Label Rekaman Sendiri

Emily Armstrong vokalis baru Linkin Park. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Emily Armstrong vokalis baru Linkin Park. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Tak berhenti disitu, usai melakoni tur dan merilis sejumlah single, Emily dan Medley juga sepakat membuat sebuah label sendiri yang diberi nama Pocket Kid Records, yang akhirnya menjadi payung untuk album-album yang mereka lahirkan.

 


4. Album Perdana yang Menarik Perhatian Publik

Emily Armstrong
Emily Armstrong dan Linkin Park tampil dalam siaran langsung global di Warner Bros. Studios pada 5 September 2024 di Burbank, California, Amerika Serikat. (Timothy Norris/Getty Images for Warner Music/AFP)

Sempat memulai jejak musiknya lewat EP bertajuk The Airport Sessions pada tahun 2008, Dead Sara akhirnya unjuk gigi lewat album perdananya, yang dirilis melalui label rekaman miliknya, Pocket Kid Records pada 2012.

Album yang juga dinamai Dead Sara, sama seperti nama bandnya ini, memuat sejumlah hits single yang sukses memperkenalkan Dead Sara ke telinga para pecinta rock di Amerika Serikat.

Salah satu singlenya, yakni Weatherman, bahkan berhasil masuk ke tangga lagu populer ASMainstream Rock, Hot Rock Songs, hingga Alternative Songs.

 


5. Kian Dikenal lewat Album Kedua

Linkin Park
Emily Armstrong dan Linkin Park tampil dalam siaran langsung global di Warner Bros Studios pada 5 September 2024 di Burbank, California. (Timothy Norris/Getty Images via AFP)

Usai sukses dengan album pertama, Dead Sara kembali tancap gas melalui album keduanya yang diberi tajukPleasure To Meet You di tahun 2015.

Masih dirilis melalui label rekamannya, Pocket Kid Records, album ini cukup spesial karena mampu mengantarkan mereka ke panggung acara talkshow ternama,Late Night with Seth Meyers, dimana mereka dipersilahkan untuk membawakan dua singles terbaru, yakniMona Lisa dan Something Goods.

 


6. Emily Bergabung dengan Linkin Park

Mike Shinoda dan Emily Armstrong (Jordan Strauss/Invision/AP)
Mike Shinoda dan Emily Armstrong LInkin Park. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Pada 5 September 2024 kemarin, Emily sukses membuat fans Dead Sara gempar. Bukan karena album baru, melainkan keputusannya untuk bergabung dengan band rock legendaris Amerika Serikat, Linkin Park.

Sebelum memutuskan untuk menjadi vokalis Linkin Park, Emily bersama Dead Sara di tahun 2021 sempat merilis album ketiga yang diberi tajukAin't It Tragic.

Kini, meski belum ada pernyataan apapun terkait Dead Sara, baik dari Emily maupun Medley, banyak yang menduga jika band ini akan beristirahat dahulu, seiring dengan kesibukan Emily yang akan sangat padat bersama Linkin Park.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya