Baim Cilik Mengaku Kasihan Lihat Dirinya yang Dulu: Ya Allah...

Reaksi Baim Cilik saat ditunjukkan foto dirinya yang dulu, saat masih jadi artis cilik terkenal.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 18 Sep 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 14:30 WIB
Baim Cilik
Baim Cilik (Foto: TikTok/ rafaelapage00)

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Cilik kini jadi sorotan lagi setelah dia mengungkap ditelantarkan oleh ayahnya sendiri. Kata Baim, sudah sejak 2022 dia tak lagi diberi nafkah oleh sang ayah.

Tak hanya itu, penghasilannya yang dahulu mencapai miliaran rupiah juga kini tidak banyak tersisa. Saat dirinya masih jadi artis cilik, sang ayah yang mengatur seluruh keuangannya.

Dan baru-baru ini, saat diundang dalam program talk show Rumpi, Feni Rose selaku pembawa acara memperlihatkan foto Baim di masa kecil. Itu adalah foto saat sedang berakting di salah satu judul sinetron.

Feni lantas bertanya, apa tanggapannya melihat fotonya di masa lalu. Baim tersenyum lantas menjawab, “Ya Allah… ini aku? Ini masa-masa jaya aku banget nih rambutnya masih gondrong.”

Baim juga rupanya kasihan melihat dirinya yang dulu. “Aku kasihan sebenarnya, pada zaman itu mukanya masih belum tahu aja kalau duitnya bakal habis, udahan,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Bangga pada Diri Sendiri

Baim Alkatiri alias Baim Cilik
Baim Alkatiri alias Baim Cilik

Namun demikian, dia juga masih punya rasa  bangga pada dirinya sendiri. Dia bangga karena sudah punya pencapaian sangat besar di usianya yang masih sangat kecil. Tak semua anak bisa berada di posisinya.

“Tapi di saat itu tuh hebat sih. Aku dulu bisa syuting sampai di titik itu nggak semua orang bisa loh ngerasain apa yang aku rasain. Bangga, aku dari kecil sudah punya pride sama diriku sendiri, aku sudah punya,” tuturnya dikutip pada Rabu (18/9/2024).  


Kenangan yang Melekat

Meski saat itu masih kecil, Baim juga masih punya kenangan yang membekas di benaknya hingga sangat ini. Kenangan saat dia jadi artis terkenal.

“Aku pernah di titik ada ruangan yang ada nama aku, ada asisten, ada hairdo, itu kayak, ‘Oke aku sudah someone nih’. Aku di umur sekecil itu aku sudah punya perasaan kayak gitu, ada perasaan aku dibutuhin, aku penting, aku artis papan atas dulu bahasanya. Aku dari kecil tengil memang,” ucapnya.

“Iya, katanya dulu kamu kalau lagi ngantuk ya sudah tidur aja, artis-artis yang senior mesti nunggu kamu tidur siang,” kenang Feni Rose.


Aset Baim yang Tersisa

Sebelumnya sempat diberitakan pula bahwa penghasilan Baim ditabung oleh orangtuanya untuk biaya pendidikan. Benarkah?

“Katanya dibilangnya uangnya ditabung buat aku sekolah, padahal nggak, sumpah demi Allah aku sekolah sekarang bayar sendiri. Ayahku? Nggak ada, orangnya aku nggak tahu di mana, aku dengar-dengar di Australia, itu aku dengar dari orang. Mana nafkahnya ya? Nafkahnya mana ya? Nggak ada,” ujarnya.

Baim juga terang-terangan mengungkap aset yang dimilikinya yang tersisa. “Aku terakhir hartaku depan mata yang aku lihat, aset depan mata punyaku yang aku tahu, itu cuma ada 2 rumah," ucapnya. 

"Yang satunya sudah dijual sama ayahku Rp1,5 M, dan satu masih ada sampai sekarang belum dijual, dan itu suratnya… jujur aku nggak tahu surat rumah itu di mana,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya