Reza Arap Sentil Medsos Sandiaga Uno yang Puji IShowSpeed Setelah Sukses Streaming di Indonesia Sambil Tonjolkan Budaya Lokal

Tanggapan positif dari pihak Sandiaga Uno atas kedatangan IShowSpeed ditanggapi secara dingin oleh Reza Arap yang mengklaim berusaha sendiri untuk mendatangkan YouTuber asal Amerika Serikat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 19:00 WIB
b
Potret Reza Arap (Instagram/ybrap).

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme sejumlah masyarakat atas kedatangan YouTuber Amerika Serikat IShowSpeed ke Indonesia, rupanya mendapat sambutan hangat dari pihak pemerintah. Hal itu terlihat dari unggahan di akun media sosial Menparekraf Sandiaga Uno.

Seolah mewakili Menparekraf Sandiaga Uno, admin akun X (Twitter) @sandiuno langsung menanggapi sosok dengan IShowSpeed secara positif. Sandiaga Uno menyebut kedatangan pemilik nama Darren Jason Watkins Jr bisa membawa Indonesia lebih mendunia.

Namun, tanggapan positif dari salah satu pihak pemerintah tersebut ditanggapi secara dingin oleh Reza Arap. Personel grup musik Weird Genius itu mengklaim sebagai salah satu pihak yang bersusah payah sendiri untuk mengundang IShowSpeed ke Indonesia.

Reza Arap juga merespons dengan kalimat yang seolah menyayangkan pihak Kemenparekraf yang baru menanggapi positif kedatangan IShowSpeed setelah sang YouTuber sukses merekam momen jalan-jalan menjadi tontonan seru yang sarat dengan keragaman budaya lokal di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antusiasme Sandiaga Uno

Kemenparekraf Dorong Lebih Banyak Pelaku Sektor Parekraf Melantai di Bursa Efek demi Dongkrak Investasi
Menparekraf Sandiaga Uno di sela penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan PT Samuel Sekuritas Indonesia di Jakarta. (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Membuka media sosial milik Sandiaga Uno di X, tampak pihak Kemenparekraf terpukau dengan gaya kocak YouTuber yang akrab disapa Speed itu selama berada di Kota Tua Jakarta dan Bali. Sandiaga Uno juga mengagumi betapa Speed sangat menghargai budaya Indonesia.

"Dari makan nasi padang pakai cara kocak, sampai keciduk heboh ikutan tari kecak😁 Asyiknya El Kecepatan main #DiIndonesiaAja bikin pengen ikutan!" tulis Sandiaga Uno, dikutip Minggu (22/9/2024).

Selanjutnya pihak Sandiaga Uno membuat profil singkat soal Speed hingga sang YouTuber sukses melakukan live streaming seru selama berada di Jakarta dan Bali.

"IShow Speed, alias Darren Watkins Jr. ini lahir 21 Januari 2005 di Cincinnati dan mulai aktif di YouTube sejak umur 11, lho! Popularitas Speed meroket pada 2021 saat video livestream-nya viral," sambungnya.

"Reaksi heboh, tingkah tak terduga, dan komentarnya yang blak-blakan bikin Speed punya banyak pengikut bahkan sampai punya puluhan juta subscriber!" ditambahkannya.

 


Harapan Terhadap Indonesia

Menparekraf Optimististis Perputaran Ekonomi di Musim Mudik Lebaran 2024 Bisa Tembus Rp300-400 Triliun
Menparekraf Sandiaga Uno dalam extended WBSU di Jakarta, Senin (1/4/2024). (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Setelahnya, turut ditambahkan juga harapan dari Sandiaga Uno atas kedatangan Speed ke Indonesia selama tur di Asia Tenggara. Satu hal yang paling dicatat adalah Indonesia makin dikenal di mata dunia.

"Salah satu streamer paling terkenal ini memang sedang membuat jadwal tour Asia Tenggara, salah satunya ke Indonesia yang sampai bikin heboh di mana-mana," tulis Sandiaga Uno.

"Semoga kehadiran Speed bikin Indonesia makin dikenal dunia! 🇮🇩," sambungnya.


Sentilan Reza Arap

[Fimela] Reza Arap
Reza Arap [Foto/istimewa]

Namun, antusiasme pihak Sandiaga Uno justru membuat Reza Arap bertanya-tanya. Pasalnya, ia mengaku selama mendatangkan IShowSpeed ke Indonesia, pihaknya sama sekali tak mendapatkan bantuan pemerintah dalam hal ini.

"Kemana saja, pak? saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan financial saya yang saya punya yang tidak mungkin sebesar kemenparekraf. kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, pak? saya ga butuh credit. tapi kalian kemana saja?" tulis Reza Arap seolah melontarkan kritik tersirat.

Tak cukup sampai di situ, Reza Arap juga melempar uneg-uneg kepada Sandiaga Uno melalui balasan terhadap cuitan pihak Menparekraf. Salah satu hal lain yang disorot Arap adalah batalnya Speed berkunjung ke Papua.

"Kemana aja waktu speed day 1 harusnya dibantu, dia promosiin negara kita sektor pariwisata tapi pengawalan dan koneksi nya kurang, skrg speed back to next country. pdhl kesempatan emas tadi dijogja buat kenalin candi borobudur dan kalo tadi kondusif next papua, but cancelled," tulis Arap.

Hingga cuitan Reza Arap tersebut muncul, Sandiaga Uno maupun pihak Menparekraf belum menanggapinya.

 


Tur Keliling Asia Tenggara

IShowSpeed melakukan live streaming di Indonesia dan sukses besar dengan mencapai total 17 juta lebih penonton (YouTube/IShowSpeed)
IShowSpeed melakukan live streaming di Indonesia dan sukses besar dengan mencapai total 17 juta lebih penonton (YouTube/IShowSpeed)

Sebelumnya, IShowSpeed melakukan tur siaran langsung di Asia Tenggara setelah ia melakukan tur keliling negara-negara di Eropa. Sebelum Indonesia, ada beberapa negara Asia Tenggara yang telah dikunjunginya seperti Thailand, Filipina dan Malaysia.

Siaran langsung ini dimulai dari sekitar pukul empat sore hingga 8 malam hari, ia tepatnya berwisata ke Kota Tua hingga Pasar Baru dan melakukan berbagai kegiatan di sana. Makan nasi padang, diramal, hingga bermain musik tradisional Indonesia.

IShowSpeed mengeluarkan pernyataan dari dirinya melalui akun X miliknya bahwa siaran langsung yang dilakukannya adalah pengalaman terbaik yang dimilikinya. Sebab streamingnya dapat menembus sejuta penonton. Hal tersebut merupakan pertama kali baginya mendapatkan jumlah pemirsa sebanyak ini.

I LOVE YALL INDONESIA MY BIGGEST STREAM EVER (aku mencintai kalian Indonesia siaran langsung terbesar saya yang pernah dilakukan),” jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya