4 Artis Termasuk Raffi Ahmad Masuk Daftar 59 Calon Wamen dan Kepala Badan Kabinet Prabowo Subianto, Ini Nama-namanya

Selain Raffi Ahmad, dua musisi serta satu pendakwah yang mungkin tak diduga-duga sebelumnya oleh publik Tanah Air, masuk ke dalam bursa calon wakil menteri serta kepala badan di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Okt 2024, 15:40 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 15:30 WIB
Melalui Akun Instagram @raffinagita1717, Presenter Raffi Ahmad Memamerkan Momen Makan Siang Bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang Berlangsung pada Senin 31 Juli 2023 (instagram.com/raffinagita1717)
Selain Raffi Ahmad, dua musisi serta satu pendakwah yang mungkin tak diduga-duga sebelumnya oleh publik Tanah Air, masuk ke dalam bursa calon wakil menteri serta kepala badan di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran. (instagram.com/raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Jelang momen pelantikan kabinet pemerintahan baru, Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, memanggil sejumlah nama yang disinyalir akan menjadi calon menteri hingga kepala badan negara di bawah kepemimpinannya, ke kediamannya pada Selasa (15/10/2024).

Dari puluhan nama yang muncul, tepatnya 59 nama, ternyata beberapa di antaranya bukanlah wajah yang asing di dunia bisnis hiburan dan pertunjukan alias showbiz. Kemunculan para artis dan selebriti ini sempat membuat publik Tanah Air heboh dengan reaksi beragam.

Salah satu nama yang tak disamgka-sangka muncul dalam bursa kabinet Prabowo-Gibran adalah Raffi Ahmad, artis yang selama ini menjadi pusat perhatian berkat karya-karyanya serta kekayaannya hingga ia dan keluarganya mendapatkan julukan "Sultan Andara".

Selain Raffi Ahmad, turut muncul juga dua musisi serta satu pendakwah yang mungkin tak diduga-duga sebelumnya oleh publik Tanah Air. Termasuk Raffi Ahmad, siapa saja artis yang disebut namanya dan disinyalir bakal gabung kabinet Prabowo-Gibran? Berikut deretannya.

 

1. Raffi Ahmad

Semringah Raffi Ahmad Penuhi Panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Nama selebritas sekaligus pebisnis, Raffi Ahmad mencuat dan hadir di Kertanegara bersama sejumlah tokoh lainnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Raffi Ahmad kedapatan menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Selasa (15/10/2024). Raffi mengaku bakal membantu di cabinet Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," kata Raffi, mengutip kanal News Liputan6.com.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak Presiden Terpilih Prabowo yang mengumumkan," tambahnya.

Sebelumnya, Raffi memang memiliki hubungan yang sangat erat dengan Prabowo-Gibran, lantaran ia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih ini.

 

2. Yovie Widianto

Dari Gus Miftah Hingga Taufik Hidayat Masuk Radar Bakal Calon Menteri atau Kepala Badan pada Pemerintahan Prabowo
Yovie Widianto. Seorang pianis dan musikus yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Yovie Widianto yang dikenal sebagai musisi dan komposer lagu-lagu hits, ikut menyambangi kediaman Prabowo Subianto. Yovie Widianto mengaku diminta untuk membantu Prabowo di bidang ekonomi kreatif.

"Diminta membantu di bidang ekonomi kreatif. Jadi mungkin lebih ke mana arahan tentang industri kreatif ke depannya," kata Yovie kepada wartawan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, melansir News Liputan6.com.

Yovie sendiri belum mengetahui secara pasti mengenai detail strategi maupun penugasan di bidang yang ia sebutkan. Namun, Yovie memastikan tetap bersiap untuk menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran sembari menjalani kegiatan sebagai musisi.

"Moga-moga bisa memberikan masukan yang efektif, sesuai dengan apa yang saya geluti selama ini. Tetap, masih bisa bergelut di dunia kreatif. Namun mungkin ada support yang berbeda, arahannya seperti itu," ucap Yovie.

3. Gus Miftah

Dari Gus Miftah Hingga Taufik Hidayat Masuk Radar Bakal Calon Menteri atau Kepala Badan pada Pemerintahan Prabowo
Miftah Maulana Habiburrahman (kedua kiri) atau lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang pendakwah dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sosok lain yang juga terlihat di kediaman Presiden RI terpilih adalah sosok Miftah Maulana Habiburrahman yang akrab disapa Gus Miftah.

Pendakwah yang pernah tampil dalam film Mengejar Surga dan sejumlah acara TV ini kedapatan hadir berbarengan dengan sejumlah tokoh lainnya.

Menyimak kanal Foto Liputan6.com, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu mengenakan busana batik serta kacamata khasnya. Namun, ia tak mengenakan blangkon yang selama ini juga menjadi ciri khas penampilannya.

 

4. Giring Ganesha

Dari Gus Miftah Hingga Taufik Hidayat Masuk Radar Bakal Calon Menteri atau Kepala Badan pada Pemerintahan Prabowo
Giring Ganesha Djumaryo, merupakan seorang politikus, penyanyi, penulis lagu, pemeran, dan pengisi suara Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019–2023. Sejak 25 September 2023, ia dilantik sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden terpilih Prabowo Subianto juga memanggil Giring Ganesha yang kini aktif dalam dunia politik. Mantan vokalis grup musik Nidji itu datang pada dengan memakai pakaian batik.

Kepada para pewarta, Giring menegaskan bahwa bangsa Indonesia memiliki tugas besar ke depannya, terutama dalam membangun identitas dan kebudayaan Indonesia yang lebih kuat.

Giring juga menyinggung peran penting yang akan dimainkan oleh tokoh-tokoh besar seperti Fadli Zon di mana Prabowo memimpin arahan kepada anak buahnya nanti.

"Kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara, dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture and identity,” ujar Giring Ganesha.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya