Kesan Kim Tae Rae Zerobaseone, dari Fans K-Pop Menjadi Idola K-Pop

Dua tahun lalu, hidup para anggota Zerobaseone mungkin terasa biasa, tetapi sekarang berbeda.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 18 Okt 2024, 17:40 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 17:40 WIB
Hanteo Music Awards 2024
ZEROBASEONE di Hanteo Music Awards 2024. (dok. X @ZB1_official/https://twitter.com/ZB1_official/status/1759203227013435483/photo/1)

Liputan6.com, Jakarta Banyak anggota Zerobaseone yang awalnya adalah penggemar K-Pop sebelum akhirnya berdiri di atas panggung sebagai idola. Perjalanan mereka tentu membawa banyak perubahan besar, seperti yang diungkapkan dalam wawancara bersama allkpop.

Dua tahun lalu, hidup mereka mungkin terasa biasa, tetapi sekarang, mereka telah merilis lagu-lagu dengan nama mereka sendiri, mendapatkan dukungan dari para penggemar, dan tampil di panggung yang mereka impikan. Bagi Kim Tae Rae, perubahan ini masih terasa seperti mimpi.

"Ketika aku tampil di panggung besar yang sebelumnya hanya aku dengar, dan setiap momen bersama para penggemar, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Aku sangat bersyukur untuk semuanya," ungkapnya.

Selain menikmati kesuksesan di dunia musik, anggota Zerobaseone juga merenungkan hubungan mereka satu sama lain selama perjalanan ini. Ricky misalnya, merasa kesan pertamanya terhadap rekan-rekannya sangat berbeda dari apa yang ia rasakan sekarang.

"Aku awalnya berpikir Tae Rae adalah seorang introvert ketika pertama kali bertemu, tetapi semakin aku mengenalnya, aku menyadari dia sebenarnya seorang ekstrovert," kata Ricky.

Hubungan Makin Erat

Zerobaseone. (Wakeone via Soompi)
Zerobaseone. (Wakeone via Soompi)

Hubungan yang semakin erat di antara anggota juga diungkapkan oleh Han Yu Jin, yang merasa ikatan mereka semakin kuat setelah satu tahun bersama.

"Aku sering merasa bosan saat tidak bersama para anggota," katanya. Ia juga menambahkan bahwa mereka mulai saling mengandalkan dan belajar satu sama lain dalam setiap kesempatan yang ada.

Kebersamaan ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan mereka. Setiap anggota memberikan kontribusi unik, dan selama perjalanan ini, mereka terus belajar dari satu sama lain. Baik itu dalam hal musik, penampilan, maupun kepribadian, setiap anggota membantu membentuk satu sama lain untuk menjadi lebih baik.

"Kami selalu belajar satu sama lain seiring dengan waktu yang kami habiskan bersama," kata Han Yu Jin.

Konser di Indonesia

ZEROBASEONE
ZEROBASEONE akan gelar konser solo perdananya di Jakarta pada Oktober mendtang. [Foto: Tiket.com]

Sementara itu, Zerobaseone akan berkunjung ke Indonesia untuk konser bertajuk "Timeles World". Mereka diagendakan menggelar konser perdana di ICE BSD City pada Tangerang pada 26 Oktober 2024.

Tur ini dimulai pada bulan September 2024 dengan pertunjukan selama tiga hari di Seoul, sebelum melanjutkan ke berbagai kota besar lainnya seperti Singapura, Bangkok, Manila, Jakarta, Makau, Aichi, dan Kanagawa.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya