Rose Blackpink Ternyata Sempat Ragu Rilis APT, Lagu Bareng Bruno Mars yang Terinspirasi Game Minum-Minum

Untungnya Rose Blackpink berhasil menghalau bimbangnya dan merilis "APT" pada 18 Oktober 2024 lalu.

oleh Tim Showbiz diperbarui 24 Okt 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 13:00 WIB
Gaya Kembar Bruno Mars dan Rose BLACKPINK yang Rilis Lagu Baru, Tampil Menggemaskan dengan Jaket Kulit
Melihat gaya kembar Bruno Mars dan Rose BLACKPINK rilis lagu APT (@roses_are_rosie)

Liputan6.com, Jakarta Rose Blackpink kembali membuat gebrakan di dunia musik, kali ini dengan merilis lagu kolaborasi terbarunya bersama Bruno Mars yang berjudul "APT". Rupanya ada hal unik di balik inspirasi lagu ini, yakni permainan yang biasa dimainkan saat minum-minum di Korea Selatan.

“‘APT.’ sebenarnya adalah permainan minum Korea favoritku yang kumainkan bareng teman-teman di rumah. Permainan ini sangat sederhana, bikin kita tersenyum dan mencairkan suasana di pesta mana pun,” kata Rose dalam sebuah pernyataan, dilansir dari The Korea Times pada Rabu (23/10/2024).

APT sendiri merupakan singkatan dari "Apartment", yang menggambarkan cara bermainnya, yaitu menumpuk tangan layaknya bangunan apartemen seara acak, lalu salah satu pemain harus menyebutkan sebuah angka.

Setelahnya, para pemain lain bergantian menarik tangan dari tumpukan terbawah, meletakkannya ke posisi teratas, sambil berhitung dari angka satu. Saat angka yang disebut di awal permainan disebut seorang pemain, maka ia diharuskan minum

Apateu, Apateu

Bruno Mars dan Rose Blackpink
Bruno Mars dan Rose Blackpink. (Instagram @roses_are_rosie dan @brunomars).

Oleh Rose, permainan ini kemudian ia perkenalkan kepada krunya. "Semua orang senang banget, terutama saat aku mulai bernyanyi, jadi kami mencoba-cobanya dan saya berkata kami harus membuat lagu dari permainan ini," tambahnya.

Seruan "apateu-apateu" atau pelafalan "apartment" dalam bahasa Korea dalam game ini, disematkan dalam bagian chorus yang dinyanyikan berulang. Riang, sekaligus membius. 

 

Rose Sempat Ragu

Hanya saja, Rose ternyata sempat ragu untuk merilis lagu yang bertema permainan yang identik dengan minuman keras. Rupanya, ia ragu dengan reaksi dari para penggemar.

"Saya ingat waktu pulang [dari studio] dengan perasaan agak panik. Apakah enggak masalah, aku menulis lagu tentang permainan minum-minum?” kata dia.

Saking bimbangnya, ia bahkan sempat meminta timnya untuk menghapus lagu tersebut.

Disambut Hangat

Untungnya Rose berhasil menghalau bimbangnya dan merilis "APT" pada 18 Oktober 2024 lalu. Lagu pop-punk ini mendapat sambutan meriah dari penikmat musik, masuk dalam tangga lagu platform streaming besar seperti iTunes

Video musik "APT" juga langsung menjadi trending di YouTube, bahkan menembus 100 juta views dalam waktu 5 hari dan 3 jam saja. Diwartakan Soompi, pencapaian ini menjadikan "APT" sebagai video musik artis K-pop tercepat yang mencapai angka tersebut pada tahun ini.

(Fatimah Az Zahra/ Liputan6.com)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya