Minhwan FT Island Hiatus dari The Return Of Superman, Usai Yulhee Spill Sang Mantan Sering Jajan di Dunia Malam

Minhwan FT ISLAND akan menghentikan seluruh aktivitasnya di media. Skandal prostitusi ini bahkan telah dilaporkan ke polisi.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 25 Okt 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 13:00 WIB
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee. (via Soompi).

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan hubungan Minhwan FTISLAND dengan mantan istrinya kini muncul lagi di permukaan. Ini terjadi setelah Yulhee membeberkan rekaman suara yang diyakini mengungkap kedekatan sang mantan suami dengan dunia prostitusi. Akibat masalah ini, Minhwan akan menghentikan seluruh aktivitas yang telah dijadwalkan dan resmi hengkang dari acara The Return Of Superman.

Pada Kamis, (24/10/2024), mantan anggota girl group Laboum ini mengungkapkan alasannya berpisah dengan Minhwan. Ia menceritakan bahwa mantan suami beberapa kali mengunjungi termasuk tempat hiburan dewasa dan ruang karaoke. 

Tidak hanya itu, ia juga memberikan bukti rekaman Minhwan dan kenalannya yang terdengar menjadi jembatan mantan suami ke perempuan-perempuan yang akan disewanya. Rekaman yang disebarkan tersebut terjadi pada 14 Agustus 2022, saat Yulhee dan Minhwan masih berstatus suami istri.

Dilansir dari Soompi, masalah ini kemudian memancing berbagai respon dari warganet di dunia maya yang pada akhirnya FNC Entertainment, agensi Minhwan angkat suara mengenai masalah yang menjerat artisnya itu. 

“Halo, ini adalah FNC Entertainment. Kami ingin membagikan pernyataan resmi mengenai Minhwan. Meskipun sulit bagi kami untuk sepenuhnya memahami detail masalah pribadi yang terkait dengan masalah pernikahan, Minhwan merasa bertanggung jawab karena telah mengecewakan banyak publik dan pemirsa,” tulisnya dalam pernyataan yang diberikan ke media.

Hentikan Seluruh Aktivitas

Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Akibat dari skandal yang menjerat bintangnya itu membuat Minhwan memilih untuk memberhentikan seluruh aktivitasnya di televisi dan seluruh media termasuk acara yang dilakukan bersama anaknya, The Return Of Superman. Pada penutup klarifikasinya, agensi meminta maaf atas tindakan yang dilakukan penyanyinya itu.

“Oleh karena itu, dia telah memutuskan untuk menangguhkan semua kegiatan media termasuk acara yang dibawakannya bersama anak-anaknya,” ucapnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan oleh hal ini,” tutupnya.

Berawal dari Tuduhan ke Yulhee

Awalnya hubungan antara Minhwan dan Yulhee sudah adem ayem setelah perceraian mereka yang terjadi pada 4 Oktober 2023 lalu. Namun beberapa hari yang lalu muncul salah satu Youtuber di Korea yang menuduh Yulhee melakukan kesalahan dalam pernikahan hingga terjadi perceraian.

Dikutip dari Koreaboo Yulhee dituduh kabur dari rumah dan tidak membayarkan sehingga membuat Minhwa frustasi dan tidak membayarkan uang tunjangan anak mereka yang sekarang tinggal bersama mantan suaminya tersebut. 

Menanggapi rumor tersebut, akhirnya Yulhee angkat suara melalui akun Youtube-nya sendiri mengenai seluruh tuduhan yang menimpanya sekaligus alasan perceraian mereka berdua. 

Minhwan Terancam Penjara 

Dilansir dari Allkpop, kasus Choi Minhwan tersebut telah dilaporkan dan dilimpahkan ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul yang akan memulai penyelidikan atas kasus ini.

Dalam hukum Korea Selatan, prostitusi adalah perbuatan yang sangat dilarang. Alhasil, Minhwan dapat terancam pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda sebesar 3 juta KRW (33 juta rupiah) bila terbukti melanggar Undang-Undang No. 21 tentang Hukum Melawan Prostitusi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya