JJ Abrams Bawa `Westworld` ke Layar Kaca

JJ Abrams berencana untuk mendaur ulang film sci-fi klasik 'Westwood' menjadi sebuah serial televisi.

oleh Feby Ferdian diperbarui 02 Sep 2013, 21:20 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2013, 21:20 WIB
west-130902c.jpg
Sutradara 'Star Strek Into Darkness' dan 'Star Wars Episode VII', JJ Abrams berencana untuk mendaur ulang film sci-fi klasik 'Westwood' menjadi sebuah serial televisi.

Saat ini, seperti dikutip dari harian online Digital Spy, Senin (2/9/2013), dirinya tengah bekerja sama dengan Jonathan Nolan untuk mempresentasikannya ke stasiun televisi HBO.

Alhasil, bila rencana itu kelak disetujui oleh HBO, Nolan pun dipastikan akan membuat episode pilotnya, persis seperti yang dulu dia lakukan untuk serial televisi 'Person of Interest'.

Menyimak kisahnya, film Westworld sendiri bercerita mengenai sebuah taman hiburan yang dibuat dengan sistem android yang memiliki tingkat kemiripan 99% dengan manusia. Diceritakan, di taman tersebut, para pengunjung bebas melakukan kegiatan apapun seperti berbincang ringan, melakukan hubungan seks, hingga membunuh jika salah satu dari mereka tengah merasa kesal.

Hebatnya, saat dirilis pertama kali pada 21 November 1973, film bergenre sci-fi ini mampu meraih sukses di box office dunia. Apalagi, dengan jalan cerita yang terbilang fresh, Westworld pun diganjar nominasi dari Saturn Awards sebagai Film Sci-fi Terbaik.(Feb)





POPULER

Berita Terkini Selengkapnya