Arctic Monkeys Sukses Duduki Puncak Tangga Musik Amerika

Arctic Monkeys baru saja kembali bertengger di puncak tangga musik Amerika setelah 6 tahun lamanya.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 20 Sep 2013, 12:40 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2013, 12:40 WIB
monkey-130920b.jpg
Setelah 6 tahun lamanya, akhirnya band indie rock Arctic Monkeys berhasil kembali merajai tangga musik Amerika Serikat lewat album barunya yang ke-5, 'AM'. Sebelumnya, Arctic Monkeys juga pernah sukses melalui 'Favourite Worst Nightmare' yang rilis pada 2007 lalu.

Arctic Monkeys bisa kembali menduduki posisi pertama di Amerika Serikat berkat penjualannya yang mampu mencapai angka 42 ribu kopi di pekan pertama perilisan. Sehingga, album AM mampu mencapai posisi ke-6 di tangga Billboard 200.

Di Amerika Serikat, album-album Arctic Monkeys memang tidak terlalu meledak ketimbang di Inggris. Akan tetapi, nama mereka sudah berhasil meraih simpati dari para penikmat musik rock.

Album ke-5 Arctic Monkeys ini, berada di bawah label Domino Records dan sukses melanjutkan nasib baik ke-4 album sebelumnya yang juga selalu berada di posisi pertama.

Selain itu, album AM juga menjadi album indie pertama yang meraih prestasi di dalam sejarah tangga musik Inggris, yaitu dengan menjadi album ke-5 yang menempati posisi pertama berturut-turut.

Penjualan album AM sudah mencapai lebih dari 157 ribu kopi di Inggris pada pekan lalu. Album ini juga sukses menjadi yang terlaris kedua secara cepat di tahun ini setelah 'Random Access Memories' milik Daft Punk. Saat itu, Daft Punk sukses menjual 165 ribu kopi pada Mei lalu.

Arctic Monkeys adalah band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya