6 Mutan Ini Tak Muncul di X-Men: Days of Future Past

Siapa sajakah karakter mutan yang seharusnya belum tewas namun tidak dihadirkan di X-Men: Days of Future Past?

oleh Liputan6 diperbarui 27 Nov 2013, 21:30 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2013, 21:30 WIB
xmen-baru-131127c.jpg
Dipersiapkannya film X-Men: Days of Future Past, tentunya mengundang keinginan para penggemar untuk segera menontonnya. Hal itu dikarenakan, film ini menggabungkan cerita trilogi X-Men di era saat ini dan X-Men: First Class di era 1970an.

Dalam X-Men: Days of Future Past, banyak sekali karakter lama yang akan muncul. Bahkan, film ini pun turut mengikuti jejak The Avengers yang menggabungkan beberapa judul film superhero menjadi satu.

Meski terhitung layak untuk ditonton oleh para penggemar komik Marvel, namun ada beberapa hal yang kelihatannya bakal membuat X-Men: Days of Future Past kurang seru. Salah satunya adalah tidak hadirnya beberapa karakter mutan menarik di film-film sebelumnya.

Ketidakhadiran beberapa karakter yang belum benar-benar ditewaskan oleh tangan penulis naskah dan sutradara itu, tentunya bakal menimbulkan tanda tanya tersendiri di kalangan fans.

Padahal, banyak penggemar karakter-karakter mutan tersebut yang menanti kehadirannya di film selanjutnya. Sehingga, nuansa film terbaru X-Men ini tentunya akan mengalami banyak perubahan.

Lantas, siapa sajakah karakter mutan yang seharusnya belum tewas namun tidak dihadirkan di X-Men: Days of Future Past? Berikut kami sebutkan nama-namanya!

jean-xmen-131127c.jpg

Angel/Tempest (Angel Salvadore)
Aktris: Zoe Kravitz

Sosok mutan ini pertama kali muncul di X-Men: First Class. Ia ditemukan oleh Charles Xavier dan Erik Lensherr muda melalui mesin Cerebro. Angel memiliki sayap unik serta kekuatan untuk memuntahkan bola api dari mulutnya.

Awalnya, ia bergabung bersama tim muda X-Men. Namun sejak Sebastian Shaw muncul di hadapannya, Angel pun memilih untuk berkhianat melawan X-Men.

Setelah bertempur melawan Charles dan kawan-kawan di lautan, sayap milik Angel rusak oleh serangan Havok. Ia pun akhirnya bergabung dengan Erik yang kemudian menjelma menjadi Magneto.

Di akhir film, ia terlihat datang bersama Magneto saat akan membebaskan Emma Frost dari penjara. Nasibnya tidak mengenaskan. Sayangnya, di X-Men: Days of Future Past ia tidak muncul.

Sebuah kabar menyebutkan bahwa ia akan dibuat tewas di X-Men: Days of Future Past. Akan tetapi, hal itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

cyclop-131127c.jpg

Riptide (Janos Quested)
Aktor: Alex Gonzalez

Karakter ini pertama kali muncul bersama rombongan Sebastian Shaw. Kekuatannya adalah menciptakan badai yang mampu menghancurkan gedung.

Riptide terlihat jarang bicara di dalam film ini. Namun, aksi serta gayanya yang tidak terlalu banyak tingkah membuatnya tampak keren.

Setelah kalah di pertempuran melawan X-Men saat masih bersama Sebastian Shaw, Riptide bergabung bersama Magneto. Namun, hingga kini masih belum diketahui bagaimana nasibnya setelah itu.

Terlebih lagi, Riptide dinyatakan tidak akan muncul di X-Men: Days of Future Past. Padahal, ia tampak bersama Magneto saat menyelamatkan Emma Frost di akhir film X-Men: First Class.

caleb-xmen-131127c.jpg

Emma Frost
Aktris: January Jones

Kehadiran Emma Frost menjadikan film X-Men terlihat mengesankan. Sosoknya yang dijadikan karakter antagonis tak dipermasalahkan oleh para fans. Padahal, di beberapa komik ia terlihat sebagai salah satu pemimpin X-Men.

Emma muncul sebagai kaki tangan Sebastian Shaw yang turut membantu usaha kelompok Hellfire Club dalam menghancurkan dunia. Berkat kegesitan Charles Xavier dan Erik Lensherr, Emma pun tertangkap.

Namun, Emma kembali dibebaskan oleh Erik yang membentuk kelompok baru, The Brotherhood of Mutants. Setelah itu, nasibnya tidak diperlihatkan lagi. Dalam X-Men: Days of Future Past, Emma tidak akan dimunculkan sama sekali.

emma-xmen-131127c.jpg

Banshee (Sean Cassidy)
Aktor: Caleb Landry Jones

Barangkali hanya karakter ini yang sangat disayangkan tidak bisa hadir kembali. Banshee memiliki kekuatan unik dari suaranya yang bisa menghancurkan benda-benda tertentu.

Bahkan, aksinya setelah mengenakan pakaian khusus hingga bisa terbang saat mengeluarkan suaranya, sangat menarik untuk ditonton.

Sifatnya yang unik pun menjadi salah satu penyegar tersendiri di tengah seriusnya karakter X-Men lain yang hadir di dalam film.

Di akhir cerita X-Men: First Class, ia tidak diperlihatkan sama sekali. Nasibnya pun tidak diketahui meskipun ia hadir di film X-Men Origins: Wolverine sebagai mutan tawanan.

alex-xmen-131127c.jpg

Cyclops (Scott Summers)
Aktor: James Marsden

Meski diperlihatkan sudah tewas di X-Men: The Last Stand, namun Cyclops masih punya potensi untuk muncul lagi saat Wolverine kembali ke masa lalu.

Namun sayangnya, hal itu tidak dilakukan oleh penulis naskah Simon Kinberg dan sutradara Bryan Singer. Akhirnya, keduanya pun terpaksa tidak dimunculkan.

Padahal, banyak fans yang menanti kemunculan Cyclops sebagai calon pemimpin X-Men di masa depan. Bahkan, ada janji dari para pembuatnya untuk memperbaiki dunia X-Men.

Sehingga, hal itu pun membuat para fans sempat berharap bahwa Cyclops akan kembali lagi di film ke-7 X-Men ini. Ada juga rumor yang beredar kalau Cyclops bakal hidup kembali di film setelah X-Men: Days of Future Past.

angle-xmen-131127c.jpg

Phoenix (Jean Grey)
Aktris: Famke Janssen

Sama seperti halnya Cyclops, Jean Grey yang diperlihatkan sudah tewas di film X-Men: The Last Stand pun punya potensi untuk bisa muncul kembali di film X-Men: Days of Future Past saat settingnya kembali ke masa lalu.

Sayangnya, ia juga bernasib sama seperti Cyclops. Sehingga, para fans pun pastinya akan benar-benar kehilangan sosok yang satu ini.

Meskipun ia terlihat di film The Wolverine, namun Jean Grey yang memiliki nama lain Phoenix hanya berada di atas tempat tidur saat muncul dalam mimpi Wolverine.

Menilik janji Bryan Singer dan kawan-kawan, pastinya salah satu hal yang bakal diperbaiki di film setelah X-Men: Days of Future Past adalah bangkitnya kembali Phoenix sebagai sosok yang bisa diandalkan.(Rul)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya