Jadi Human Torch, Michael B Jordan Dikritik Gara-gara Warna Kulit

Di balik kesuksesannya meraih peran Human Torch di reboot The Fantastic Four, Michael B. Jordan mendapat banyak kritikan rasis.

oleh Feby Ferdian diperbarui 24 Feb 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2014, 21:30 WIB
michael-b-jordan-140224c.jpg
Di balik kesuksesannya meraih peran Human Torch alias Johnny Storm di reboot The Fantastic Four, aktor Michael B. Jordan mendapat banyak kritikan yang berbau rasis. Pasalnya, di mata sebagian penggemarnya, sosok Johnny Storm sendiri dikenal berkulit putih. Sementara Michael B. Jordan, yang kita tahu lewat peran briliannya di film Fruitvale Station, memiliki kulit hitam.

Beruntung, seolah tak ingin tenggelam dalam kritikan-kritikan tak berarah tersebut, Jordan memilih menanggapinya dengan santai. Menurutnya, meski banyak dikritik, masyarakat akan tetap datang menonton jika kelak filmnya memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu, dibanding memikirkan perkataan tersebut, Michael pun lebih memilih untuk fokus pada peran yang akan dibawakannya.

Selain Michael B. Jordan, beberapa nama lain seperti Miles Teller (Divergent) dan Jamie Bell (Nymphomaniac) juga turut tercantum sebagai pemeran Mr. Fantastic dan The Thing. Sedangkan posisi Invisible Woman, meski sebelumnya sempat dialamatkan pada pentolan The Pretty Reckless, Taylor Momsen, peran wanita sakti tersebut akhirnya jatuh pada tangan Kate Mara (House of Cards).

Rencananya, diangkat dari salah satu komik Marvel yang berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan rilis pada secara serempak pada 19 Juni 2015 mendatang.(Feb)

Baca juga berita seputar Oscar 2014:
Souvenir Oscar 2014 Jauh Lebih Mahal Ketimbang Gaji Jonah Hill
Ketika Aktris Usia Lanjut Berebut Piala Oscar 2014
Chiwetel Ejiofor, Pemilik Codet yang Menunggu Piala Oscar 2014
12 Years a Slave, Drama Tragis Tanpa Basa-basi
Bradley Cooper, Berangkat dari Penjaga Hotel ke Piala Oscar
Sinematografer Handal dalam Film Ini Bersaing di Oscar 2014
Jared Leto, Perjalanan dari Panggung Rock ke Piala Oscar
Matthew McCounaughey, Kuda Hitam Paling Ganas di Oscar 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya