Khofifah Undang 1.100 Warga Jatim Ikut Upacara Agustusan di Kantor Grahadi, Begini Caranya Daftar

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah mengundang warga Jatim untuk hadir dan mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, 17 Agustus 2023 mendatang.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 11 Agu 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 12:00 WIB
Upacara 17 Agustus di Kantor Gubernur Jatim, Gedung Grahadi Surabaya pada 2022. (Istimewa)
Upacara 17 Agustus di Kantor Gubernur Jatim, Gedung Grahadi Surabaya pada 2022. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah mengundang warga Jatim untuk hadir dan mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, 17 Agustus 2023 mendatang.

"Tersedia 1.100 undangan Saya tunggu panjenengan semua di Gedung Negara Grahadi," ujar Khofifah, Jumat (11/8/2023).

Adapun cara untuk ikut adalah dengan mengisi link yang disediakan Kominfo Jatim: https://besideus.id/hutRIpengibaran untuk pengibaran dan https://besedius.id/hutRIpenurunan

Pendaftaran dibuka pada 11 dan 12 Agustus untuk pengibaran bendera dengan kuota 250 orang perhari. Sedangkan untuk penurunan bendera dibuka 13 dan 14 Agustus dengan kuota 300 perhari

Peserta upacara 17 Agustus  wajib mengenakan baju batik atau baju adat dengan tema pejuang.

Jika sudah mendaftar undangan dapat diambil dengan membawa bukti e-tiket di Gedung Binaloka, Kantor Gubernur jalan Pahlawan nomor 110 surabaya pada 15-16 Agustus pukul 8.00 hingga 15.00 dan tanggal 17 Agustus di depan Gedung Grahadi.

Peserta nantinya juga akan mendapat sertifikiat dan goodie bag dari gubernur Jatim.


Jokowi Ajak Ajak Warga Hadiri Upacara HUT RI di Istana

20150817-Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT RI ke-70 di Istana -Jakarta
Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) melakukan upacara penaikan bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Upacara HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

"Tahun ini, masyarakat yang hadir di Istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (4/8/2023).

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari. Sementara itu, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

"Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat," kata Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya dalam tayangan video, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

"Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka," ucap Heru.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya