Billboard Wayahe Prabowo Bersama Jokowi Nongol di Kota Madiun, Begini Respons Warga

Billboard Wayahe Prabowo kembali jadi sorotan warga Kota Madiun, Jatim. Billboard yang didominasi warna putih dan bergambar Prabowo bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi bahan perbincangan warga di sekitaran Jalan Diponegoro, Oro-oro Ombo Kota Madiun.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 11 Agu 2023, 19:45 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 19:45 WIB
Bilboard Prabowo dan Jokowi nongol di kawasan Oro Oro Ombo Madiun. (Istimewa)
Bilboard Prabowo dan Jokowi nongol di kawasan Oro Oro Ombo Madiun. (Istimewa)

Liputan6.com, Madiun - Billboard Wayahe Prabowo kembali menjadi sorotan warga di Jawa Timur (Jatim). Kali ini billboard yang didominasi warna putih dan bergambar Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu nongol di sekitaran Jalan Diponegoro, Oro-oro Ombo Kota Madiun.

Setelah ditelusuri, warga yang berada di sekitar Jalan Diponegoro Kota Madiun itu tidak tahu menahu, siapa yang memasang billboard tersebut. Namun warga pun tidak keberatan dengan kehadiran billboard tersebut.

"Saya tidak tahu yang pasang billboard Wayahe Prabowo itu siapa. Tapi masyarakat tidak risih dengan billboard itu, sepertinya lebih banyak yang dukung," kata Anas (32), warga Madiun, Jumat (11/8/2023).

Anas mengungkapkan, kendati tidak tahu siapa yang memasang billboard berukuran besar itu, ia secara tegas menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurutnya, Prabowo merupakan sosok tepat untuk membawa banyak perubahan positif bagi Indonesia.

"Saya percaya Pak Prabowo sosok presiden yang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi," ucapnya.

Tak berhenti sampai disitu, billboard yang berada di kota basis partai PDI Perjuangan itu, juga memuat slogan yang kuat, yakni Wayahe Prabowo ditambah dengan kalimat tegas dari Presiden Jokowi 'Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo'. Anas mengatakan slogan dan pesan di dalam billboard tersebut merupakan pesan yang tepat untuk Prabowo pimpin Indonesia pada periode berikutnya.

"Kalau kata Pak Jokowi, setelah ini jatahnya Pak Prabowo, itu saya setuju," terang Anas.


Mencuri Perhatian

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berama Habib Syech
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo. (Foto: Dokumentasi DPP Gerindra).

Di sisi lain, warga yang melihat billboard itu, Rohman (37), mengungkapkan billboard tersebut sempat menjadi buah bibir masyarakat. Rohman melanjutkan, warga yang hilir mudik di sekitar Jalan Diponegoro tidak merasa terganggu dan keberatan dengan adanya billboard Wayahe Prabowo itu.

Kendati demikian, yang mencuri perhatian Rohman adalah adanya sosok Presiden Jokowi yang berdampingan dengan Prabowo. Ia menambahkan, adanya figur Presiden Jokowi dan Prabowo di dalam satu billboard seakan memberikan sinyal dukungan jika orang nomor satu di Partai Gerindra itu merupakan sosok yang tepat untuk menjadi penerusnya di periode berikutnya.

"Pak Jokowi sudah percaya sepenuhnya kepada Pak Prabowo. Pak Jokowi yakin, Pak Prabowo adalah Presiden terbaik untuk Indonesia di masa depan," tutur Rohman.

Infografis Kode Keras Dukungan PSI ke Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kode Keras Dukungan PSI ke Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya