Kelakar Prabowo soal Jabatan Maruarar Sirait di TKN: Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana memasukan nama eks politikus PDIP Maruarar Sirait ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 28 Jan 2024, 17:06 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2024, 17:06 WIB
Prabowo Bertemu Konferensi Waligereja Indonesia
"Kardinal Suharyo menyampaikan juga nasihat-nasihat, saran-saran secara umum, dan menyampaikan saran kepada umat Katolik, yang kami anggap sangat cocok, sangat bagus, untuk seluruh tidak hanya umat Katolik," ujar Prabowo. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana memasukan nama eks politikus PDIP Maruarar Sirait ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Prabowo menjanjikan bakal memberikan posisi kepada Maruarar Sirait di TKN Prabowo-Gibran. Dalam hal ini, Prabowo belum membeberkan secara gamblang, alasannya karena hingga kini masih mencari jabatan yang pas.

Prabowo justru bekelakar bahwasanya Maruarar telah didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang ini itu.

"Jabatannya masih kita cari, pokoknya sekarang beliau adalah wakil ketua bidang ini dan itu," ujar Prabowo pada acara kampanye terbuka bertajuk 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran' di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024).

"Pokoknya yang perlu diberesin kita kirim Maruarar Sirait," dia menandaskan.

Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal ini disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maruarar kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Jumat (19/1).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun," jelasnya.

 

 


Puji Gibran

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Maruarar Sirait saat kampanye terbuka di Majalengka, Jawa Barat.
Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Maruarar Sirait saat kampanye terbuka di Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyatakan, memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya di Pilpres 2024, sebagai langkah yang tepat. Gibran mampu menunjukkan kualitasnya pada saat mengkukuti debat Pilpers 2024. Padahal dahulu, Gibran sering diremehkan. 

"Mas Gibran suka diejek-ejek malah kita lihat sendiri bagaimana beliau sekarang paten," ujar dia.

"Paten gak," tanya Prabowo.

"Paten," jawab peserta.

Prabowo kemudian meminta publik menilai pilihannya.

"Atas pilihan gue, gue dikasih nilai berape," tanya Prabowo.

"100," teriak peserta.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya