Pramono Sebut Warga Rusun Harus dapat Perhatian, Kesulitan Akses Air Bersih

Ada beberapa persoalan yang dinilai harus segera diatasi bila terpilih menjadi gubernur.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Okt 2024, 19:55 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 19:52 WIB
Pramono Anung
Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung akan beri perhatian terhadap masyarakat yang tinggal di rumah susun (rusun).

Ada beberapa persoalan yang dinilai harus segera diatasi bila terpilih menjadi gubernur. Dia menyebut, paling mendasar terkait air bersih.

Hal itu diungkap Pramono saat menemui warga di Rumah Susun Bidara Cina, Jakarta Timur pada Rabu (2/10/2024). Pramono mengatakan, warga rusun yang tinggal di sini kesulitan mengakses air bersih.

"Yang jadi masalah utama di tempat ini adalah maintenance-nya yang tidak berlangsung dengan baik, terutama masalah air," kata dia

"Jadi mereka mengeluhkan bahwa air itu hanya ada pagi dan sore hari. Siang dan malam hari biasanya sudah tidak ada lagi," sambung dia.


Koordinasi

Terkait hal ini, Pramono mengatakan, diperlukan koordinasi yang baik antara pemerintah dan pengembang. Bila, tidak ada pengembang maka satu-satunya jalan adalah membuat Pergub untuk mengatur hal ini.

"Jadi harus ada payung hukumnya. Kalau ada Pergub yang mengatur itu maka yang namanya pemerintah bisa ikut campur tangan. Sebenarnya biayanya, kalau lihat ini ya mohon maaf, biayanya tidak terlalu tinggi menurut saya," ujar dia.


Empati

Pramono menyatakan, warga yang menempati di rumah susun (rusun) harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Harus ada empati untuk itu," tandas dia.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya