Polres Situbondo Sediakan Tambal Ban Gratis di Jalur Pantura untuk Pemudik

Kepolisian resor Situbondo, menyediakan tambal ban gratis bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang melingtas di jalan raya pantura hutan jati kawasan Taman Nasional Baluran selama arus mudik dan balik Lebaran 2024

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 01 Apr 2024, 07:40 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2024, 07:00 WIB
Polres Situbondo sediakan tambal ban gratis di jalur pantura , hutan Baluran pada musim mudik dan balik lebaran 2024 (Istimewa)
Polres Situbondo sediakan tambal ban gratis di jalur pantura , hutan Baluran pada musim mudik dan balik lebaran 2024 (Istimewa)

Liputan6.com, Situbondo Kepolisian resor Situbondo, menyediakan tambal ban gratis bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang melingtas di Jalan Raya Pantura hutan jati kawasan Taman Nasional Baluran selama arus mudik dan balik Lebaran 2024

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumarhadi Rakhmanto mengatakan, layanan tambal ban keliling di Jalur Pantura hutan Baluran Kecamatan Banyuputih itu merupakan upaya polisi memberikan pelayanan khusus kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat pada momentum arus mudik Lebaran.

“Kami menyadari kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami oleh para pemudik yang melintas jalan raya pantura hutan Baluran tiap tahun,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan menjelaskan bahwa layanan tambal ban keliling bagi pemudik memang sengaja dipusatkan di Jalur Pantura hutan Baluran karena jalan sepanjang sekitar 20 meter di hutan jati itu tidak ada pemukiman maupun bengkel kendaraan.

“Sebelumnya kami sudah menampung informasi dan keluhan dari pengendara yang kesulitan mencari bengkel atau tambal ban saat mengalami ban bocor di Jalur Pantura hutan Baluran, karena memang lokasinya jauh dari pemukiman dan mereka pun harus mendorong motornya sejauh puluhan kilometer untuk keluar dari jalur hutan,” kata AKP Yudho.

Kata dia, tambal ban gratis ini terus berkeliling dengan menggunakan kendaraan patroli dan dilengkapi peralatan tambal ban lengkap termasuk mesin kompresor membantu para pemudik yang melintas dan mengalami ban bocor di Jalur Pantura Hutan Baluran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

8 Potret Nyeleneh Tukang Tambal Ban saat Kerja Ini Bikin Tepuk Jidat
Potret nyeleneh pekerjaan tukang tambal ban (Sumber: 1cak.com)

Ban Bocor di Jalur Pantura Hubungi Nomer Ini

AKP Yudho menambahkan, untuk kecepatan informasi bagi para pemudik yang membutuhkan layanan tambal ban gratis ini, Satlantas sudah menyiapkan nomor Telpon yang bisa diakses masyarakat yakni 08123496476 DAN 082143119000.

“Semua fasilitas kami siapkan dengan harapan bisa mewujudkan harapan masyarakat yakni mudik aman mudik ceria pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” pungkasnya.

Infografis journal_Bagaimana Persiapan Kendaraan Untuk Mudik Lebaran?
Infografis journal_Bagaimana Persiapan Kendaraan Untuk Mudik Lebaran? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya