Desain iPhone 6 Kawinkan iPod Nano dan iPhone 5C?

Meski mengambil desain iPhone 5C, iPhone generasi teranyar itu tetap akan menawarkan desain premium tanpa material plastik.

oleh Adhi Maulana diperbarui 14 Mar 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2014, 08:00 WIB
iPhone 6 konsep
businessinsider.com

Liputan6.com, Bocoran terbaru terkait informasi desain yang diusung oleh smartphone unggulan terbaru Apple kembali terungkap. Jika sebelumnya sempat dikabarkan bakal hadir dengan desain body tanpa bezel, kini sebuah kabar dari Jepang menyebutkan jika nantinya desain iPhone 6 merupakan perpaduan antara desain iPod Nano dan iPhone 5C.

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh media berbahasa Jepang bernama Mac Otakara. Mengutip laman Macrumors, disebutkan desain untuk generasi iPhone terbaru akan mengambil ilham dari iPhone 5C dan juga iPod Nano. Walaupun mengambil desain iPhone 5C, iPhone generasi teranyar itu tetap akan menawarkan desain premium dengan menggunakan material anodized aluminium bukan plastik.

Sebelumnya laporan Digitimes juga sempat melaporkan bahwa rumor yang beredar di kalangan manufaktur mengatakan Apple akan merilis iPhone 6 dalam dua versi. Versi pertama dengan layar 4,7 inci dan kedua dengan 5,5 inci.

Selain itu, Zhen Ding Technology dan Flexium Interconnect - dua produsen layar jenis Flexible PCB asal Taiwan - dilaporkan telah ditunjuk Apple sebagai penyedia layar bagi iPhone 6.

Pihak Apple sendiri sejauh belum mau buka mulut dan terkesan mengabaikan semua rumor yang semakin merebak. Namun banyak analis yang memperkirakan iPhone 6 baru akan diperkenalkan Apple pada publik di bulan Juli 2014 mendatang.

Baca juga: 
Apple Bakal Rilis Dua Versi iPhone 6 Berlayar Lebar?
iPhone 6 Cuma Dilengkapi Kamera 8 MP, Tapi...
iPad Diklaim Bisa Tingkatkan Kualitas Penglihatan
Bocoran iPhone 6 Mulai Muncul, Tampil Tanpa Bezel
Canggih, Komputer Sekarang Bisa Dipakai di Kuping

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya