Mark Zuckerberg Bukan Lagi CEO Terbaik

Selain berhasil melengserkan Zuckerberg, Weiner juga sukses mengungguli para seniornya di industri teknologi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 27 Mar 2014, 11:40 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2014, 11:40 WIB
Mark Zuckerberg Bukan Lagi CEO Terbaik
Selain berhasil melengserkan Zuckerberg, Weiner juga sukses mengungguli para seniornya di industri teknologi.

Liputan6.com, Jakarta CEO Facebook Mark Zuckerberg dilaporkan harus lengser dari posisi CEO terbaik versi survei yang dilakukan oleh situs karier, Glassdoor. Zuckerberg kalah dari CEO LinkedIn Jeff Weiner yang kini menempati posisi CEO terbaik.

Selain berhasil melengserkan Zuckerberg yang notabene sebagai juara tahun lalu, Weiner juga sukses mengungguli para seniornya di industri teknologi, contohnya seperti CEO Apple Tim Cook yang hanya mampu menempati posisi 17, Larry Page dari Google di posisi 10, Mark Zuckerberg yang terlempar ke posisi 9, dan sejumlah nama top lainnya.

Raihan yang dicapai oleh Weiner ini tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya di tahun 2013 kemarin, namanya sama sekali tidak muncul di daftar 50 CEO terbaik versi Glasdoor.

Penghargaan CEO terbaik dari Glasdoor ini memang dilakukan secara rutin tiap tahunnya. Pihak Glassdoor menyusun daftar CEO terpopuler berdasarkan survei dengan koresponden para karyawan perusahaan selama 1 Februari 2013 hingga 31 Januari 2014.

CEO Glassdoor Robert Hohman menilai bahwa Weiner memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan dengan jelas visi perusahaan dan mampu membantu karyawan melihat bagaimana pekerjaan mereka merupakan bagian penting dari rencana besar perusahaan.

Weiner sendiri dikenal sebagai seorang pebisnis dan mantan eksekutif di Yahoo selama 7 tahun sebelumnya akhirnya bergabung dengan LinkedIn pada 2008. Sebelumnya ia pun sempat bekerja di Warner Bros sebagai Vice president.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya