Masih Rugi, HTC Gantungkan Nasib Pada HTC One M8

HTC masih menderita rugi di laporan keuangan kuartal pertama 2014, perusahaan berharap akan membaik di kuartal berikutnya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 10 Apr 2014, 14:21 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 14:21 WIB
Q1 2014 Masih Merugi, HTC Gantungkan Nasib pada HTC One M8
HTC masih menderita rugi di laporan keuangan kuartal pertama 2014, perusahaan berharap akan membaik di kuartal berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Catatan keuangan HTC tampaknya masih belum memperlihatkan angka yang cukup baik bagi perusahaan. Dalam laporan keuangan terbarunya, pembuat ponsel asal Taiwan itu dikabarkan tak sesuai harapan.

Pada laporan keuangan kuartal pertama yang belum diaudit, HTC tampak masih merugi. Bahkan, kerugian yang diderita perusahaan itu disebutkan lebih buruk dari yang telah diperkirakan oleh analis HTC.

Dalam laporan tersebut tercatat perusahaan menderita rugi bersih setelah pajak sebesar USD 62 juta dari total pendapatan sebesar USD 1,09 miliar yang diraihnya. Jumlah pendapatan tersebut di bawah harapan HTC yang sudah memasang target sebesar USD 1,12 - USD 1,18 miliar.

Laman GSM Arena melansir, angka pendapatan pembuat smartphone itu terlihat lebih buruk dari periode yang sama tahun lalu. Saat itu HTC mampu meraih pendapatan total sebesar USD 1,4 miliar dengan keuntungan USD 2,5 juta.

Pihak HTC berharap keadaan akan membaik di kuartal kedua tahun 2014. Peluncuran HTC One M8 menjadi salah satu kunci harapan perusahaan agar dapat membantunya meraih kembali pendapatan positif.

Selain HTC One M8, perusahaan akan menggantungkan nasibnya pada rangkaian seri Desire yang baru diluncurkannya untuk pasar menengah. Produk kelas menengah HTC memang cukup diminati, misalnya saja HTC Desire 816 yang sudah mendapat sambutan cukup baik di China.

Harapan pendapatan positif HTC semakin kuat bila melihat fakta penjualan bulan Maret lalu yang naik. HTC keuntungan akan kembali menghampirinya di kuartal ini dengan pertumbuhan pendapatan total turun 20% dari periode yang sama tahun lalu.

Pasar saham ternyata menyambut optimisme HTC. Nilai saham perusahana itu dikabarkan naik sebesar 3,6% sebelum laporan dirilis dan secara keseluruhan telah naik 13% sejak awal tahun 2014 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya