Menjajal Gaharnya Phablet Terbaru Sony

Ingin tahu seberapa kuat smartphone layar besar terbaru Sony? Simak ulasannya.

oleh Denny Mahardy diperbarui 05 Jul 2014, 15:33 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2014, 15:33 WIB
Unboxing Xperia T2 Ultra Dual, Yuk Lihat Dalamnya!
Smartphone ini sudah mendapat dukungan teknologi 4G LTE

Liputan6.com, Jakarta - Sony kembali meluncurkan smartphone dengan layar besar baru besutannya di Indonesia. Perangkat baru buatan vendor asal Jepang itu menyasar pasar penyuka ponsel berukuran besar atau yang biasa disebut sebagai phablet.

Ponsel bernama Xperia T2 Ultra ini lahir dengan layar berukuran 6 inci dengan teknologi Bravia Engine 2 yang diklaim membuat tampilan di smartphone ini cukup memuaskan ketika dipakai menjalankan fitur multimedia.

Tim Tekno Liputan6.com sudah menjajal handset anyar dari Sony Mobile Communications tersebut. Ingin tahu seperti apa kemampuan ponsel yang dibanderol Rp 4,999 juta tersebut? Lihat simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Box

Unboxing Xperia T2 Ultra Dual, Yuk Lihat Dalamnya!
Box smartphone Sony dibuat lebih simpel agar memudahkan penggunanya



Sama seperti pendahulunya, kardus kemasan atau packaging dari Xperia Z2 terlihat ringkas dan ramping. Dengan kemasan produk yang berukuran lebih kecil, dampak lingkungan dari transportasi serta distribusi produk juga dapat dikurangi.

Di bagian belakang kardus tersemat berbagai keterangan spesifikasi unggulan yang ada di dalamnya. Di situ Sony penuh percaya diri memajang kemampun unggulan seperti layar berteknologi Triluminos, kamera dengan prosesor gambar BIONZ, perekaman video beresolusi 4K, dan lainnya.


2. Aksesoris dan Kelengkapan

Unboxing Xperia T2 Ultra Dual, Yuk Lihat Dalamnya!
Ini menjadi smartphone layar besar baru dari Sony di Indonesia



Dalam paket penjualan smartphone layar besar ini terdapat kartu garansi, startup guide, kabel data micro USB dan kepala charger. Tak lupa Sony juga memberikan sepasang in-ear handsfree untuk mendengarkan musik atau radio.

Sony meletakkan aksesoris pendamping perangkat ini di samping kiri dan kanan secara rapi agar efisien ruang di kemasan kompaknya. Hal itu dikarenakan handset Xperia T2 Ultra memiliki ukuran yang bongsor dan cukup memakan tempat.


3. Desain

Unboxing Xperia T2 Ultra Dual, Yuk Lihat Dalamnya!
Xperia T2 Ultra Dual memakai layar 6 inci


Xperia T2 Ultra mengusung desain kotak yang tipis dan elegan seperti biasa di smartphone kelas atas buatan Sony. Hanya saja, handset ini tak menggunakan material kaca yang biasa disediakan Sony pada smartphone  kelas atasnya.

Smartphone Xperia T2 Ultra dibangun memakai bahan plastik. Akan tetapi, sentuhan glossy yang dipakai Sony membuat balutan material plastik di handset ini terlihat seperti kaca.

Meskipun memiliki desain yang serupa dengan jajaran Xperia Sony lainnya, handset ini tak dibekali kemampuan tahan air dan debu. Jadi, jangan coba-coba masukkan Xperia T2 dalam air bila tak ingin membuatnya rusak.

Masuk dalam kategori phablet, smartphone ini mengusung layar seluas 6 inci. Resolusinya di layar ponsel ini ialah 1280 x 720 piksel atau 720p, bila dibandingkan dengan kualitas yang disajikan layar beresolusi 1080p seperti Xperia Z tentu masih kalah.


4. Performa

Menjajal Gaharnya Phablet Terbaru Sony
Ingin tahu seberapa kuat smartphone layar besar terbaru Sony? Simak ulasannya.


Di bagian dalam Xperia T2 Ultra Dual handset ini dibenami prosesor quad-core Snapdragon 400 Cortex-A7 berkecepatan 1.4GHz Qualcomm. Demi mendukung kinerja grafisnya, Xperia T2 Ultra Dual dibantu oleh RAM 1GB dan GPU Adreno 305.

Smartphone layar besar ini berjalan di atas sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean secara bawaan pabrik. Perpaduan spesifikasi dan sistem operasi di dalam Xperia T2 Ultra Dual membuatnya mampu menangani kerja multitasking ataupun bermain game berat HD.

Ketika diujicoba menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark smartphone buatan Sony ini menghasilkan poin sebesar 19761. Jumlah itu masih kalah dibandingkan smartphone andalan Sony yang dirilis tahun lalu, Xperia Z.

Sony menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB di dalam Xperia T2 Ultra Dual. Bila merasa kurang, penggunanya bisa mengekspansi kapasitas penyimpanannya dengan slot microSD yang bisa membaca kartu hingga seluas 32GB.


5. Konektivitas dan baterai

Unboxing Xperia T2 Ultra Dual, Yuk Lihat Dalamnya!
Smartphone ini dibekali dengan serangkaian teknologi terbaru dari Sony


Smartphone layar besar ini dibekali dengan berbagai dukungan konektivitas seperti Bluetooth 4.0 with A2DP, GPS with A-GPS, microUSB, FM Radio, WiFi, WiFi Direct, WiFi Hotspot, DLNA. Agar komunikasi lancar Xperia T2 Ultra Dual bisa berjalan di atas jaringan 3G dan HSPA 42 Mbps dengan dua buah slot sim-card.

Komunikasi memakai Xperia T2 Ultra Dual bisa berjalan lancar di atas jaringan 3G maupun HSPA 42 Mbps dengan dua buah slot sim card. Bahkan smartphone ini sudah dibekali fitur pendukung internet cepat berbasis 4G LTE di kelas 1/3/5/8/20.

Sony Xperia T2 Ultra Dual disokong baterai Li-Ion 3000 mAh yang cukup standar untuk handset  berlayar besar. Agar memperpanjang usia baterai smartphone dibekali fitur Stamina Mode yang secara otomatis menghemat daya ponsel low-batt.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya