Kerap Gunakan Smartphone, Pelajar Jadi Target Game Edukasi

Perkembangan pengguna perangkat pintar di kalangan pelajar dimanfaatkan pengembang game untuk menyediakan game edukasi.

oleh Denny Mahardy diperbarui 17 Agu 2014, 13:25 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2014, 13:25 WIB
Banyak Pakai Perangkat Mobile, Pelajar Jadi Target Game Edukasi
Foto: Konferensi Pers Artoncode (Denny Mahardy/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan perangkat mobile pintar seperti smartphone dan tablet semakin menjamur di Indonesia. Bahkan, perangkat pintar sudah cukup banyak digunakan oleh kalangan pelajar.

Perkembangan pengguna perangkat pintar pada anak usia sekolah itu dimanfaatkan pengembang game untuk menyediakan game edukasi. Diharapkan mereka bisa lebih mudah dalam belajar melalui permainan yang disediakan lewat perangkat mobile.

"Pengguna perangkat mobile, kan sekarang banyak juga dari kalangan pelajar. Kami berharap mereka bisa lebih mudah untuk belajar sambil bermain," ungkap Indra Gunawan selaku CEO dan Chariman Artoncode kepada tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Saat ini, perusahaan rintisan teknologi itu baru saja menyediakan game pendukung pelajaran kimia bernama Chemquest yang sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Game pelajaran kimia ini diklaim menawarkan permainan yang menarik tanpa menyisihkan aspek pelajaran yang dibutuhkan anak. Sementara ini Chemquest baru tersedia bagi pengguna perangkat mobile, di mana Artoncode menjanjikan Chemquest juga akan tersedia bagi pengguna perangkat komputer.

"Ke depannya kami akan menambah game edukasi yang punya pangsa pasar jelas. Kami pilih pelajaran kimia karena kami tahu semua orang sekarang belajar kimia di sekolah," tambah Indra.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya