Sandisk Luncurkan Flahdisk Khusus iPhone dan iPad

Pengguna juga dapat melakukan pengaturan agar siknronisasi dilakukan secara otomatis saat iXpand terkoneksi.

oleh Denny Mahardy diperbarui 14 Nov 2014, 16:47 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 16:47 WIB
Sandisk Luncurkan Flahdisk Untuk iPhone dan iPad
Perangkat penyimpanan dari Sandisk ini memungkinkan penggunanya memutar file multimedia mesikpun datanya masih tersimpan di dalam iXpand

Liputan6.com, Jakarta - Sandisk telah meluncurkan flashdisk yang dilengkapi fitur on the go (OTG) untuk perangkat smartphone. Kini, perusahaan asal itu kembali meluncurkan flashdisk serupa yang mendukung koneksi untuk perangkat iPhone dan iPad.

Perangkat penyimpan data digital portabel itu dinamai iXpand Flash Drive. Supaya bisa terkoneksi langsung dengan perangkat mobile buatan Apple, flashdisk ini telah dilengkapi dengan konektor Lightning yang bisa dipakai pada handset berbasis iOS 7 dan iOS 8.

Kehadiran konektor Lightning yang terintegrasi para pengguna iPhone dan iPad yang kompatibel dapat langsung melakukan sinkronisasi ataupun memindahkan berbagai file digital dari maupun ke dalam flashdisk iXpand.

Tak hanya itu, menurut yang dilansir laman Ubergizmo, penggunanya juga dapat melakukan pengaturan agar siknronisasi dilakukan secara otomatis saat iXpand terkoneksi. Penyetelan tersebut dapat dilakukan lewat aplikasi iXpand yang dapat diunduh secara gratis di App Store.

Serunya, perangkat penyimpanan dari Sandisk ini memungkinkan penggunanya memutar file multimedia mesikpun datanya masih tersimpan di dalam iXpand. Jadi penggunanya tak perlu ribet memindahkan file multimedia ketik ingin menikmatinya dari handset miliknya.

Tak sampai disitu, iXpand juga diberikan kemampuan untuk mengenkripsi file supaya bisa memenuhi kebutuhan para pengguna yang menginginkan keamanan dan privasi lebih ketat dari data yang disimpannya di perangkat penyimpanan mobile.

Sandisk membanderol iXpand Flash Drive seharga US$ 59,99 atau setara Rp 720 ribu untuk model 16GB, model 32GB dibanderoli US$ 79,99 atau setara Rp 960 ribum. Sedangkan di kapasitas lebih besar seperti model 64GB dibanderoli US$ 119,99 atau setara Rp 1,4 jutaan.

Flashdisk mobile dengan kemampuan unik ini telah bisa digunakan di perangkat iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 3, iPad mini 2, dan iPad mini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya