Aplikasi Catatan Google Keep Kini Hadir di iPhone

Aplikasi yang tersedia di perangkat Android sejak 2013 ini, mirip dengan aplikasi populer Evernote milik Google juga.

oleh Corry Anestia diperbarui 27 Sep 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2015, 19:00 WIB
Aplikasi Catatan Google Keep Kini Hadir di iPhone
Aplikasi yang tersedia di perangkat Android sejak 2013 ini, mirip dengan aplikasi populer Evernote milik Google juga.

Liputan6.com, Jakarta Google Inc baru saja mengumumkan ketersediaan aplikasi Google Keep di iPhone. Dengan demikian, pengguna iPhone kini sudah bisa mencatat dan merekam berbagai informasi di aplikasi tersebut.

Di Google Keep, Anda bisa mencatat dengan berbagai pilihan label warna, membuat to-do-lists, memasang pengingat, merekam audio, dan lain sebagainya.

Anda bahkan dapat memasang pengingat berdasarkan lokasi. Jadi, Keep bisa mengingatkan Anda untuk menjalankan tugas tertentu, misalnya mengambil binatu ketika menuju rumah dari kantor.

Hal ini diumumkan beberapa hari setelah Apple merilis iOS 9, dimana saat perilisan itu Apple turut membawa pembaruan untuk aplikasi Notes. Demikian dilansir Business Insider, Minggu (27/9/2015) 

Di iOS 9, Apple telah menambahkan kapabilitas ringan, misalnya kemampuan untuk menambah link dari peramban Safari dan format untuk bulleted lists. 

Sepertinya kehadiran Google Keep di iPhone akan membawa persaingan dengan Notes. Apalagi, Notes telah banyak mendapat pembaruan dari Apple. Notes juga bakal diletakkan secara default di layar beranda iPhone.  

Tapi, jika Anda sudah lebih dulu memakai aplikasi Notes untuk produktivitas, Keep masih tetap bisa menjadi aplikasi pilihan Anda. 

Berikut ini video cara kerja Keep di Android yang diunggah Google ketika aplikasi itu resmi dirilis pada 2013.



(cas/isk)




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya