Huawei Siap Boyong Smartwatch hingga Laptop ke Indonesia

Huawei mengumumkan bersama dengan seri P40, pihaknya akan membawa lebih banyak produk ekosistem ke pasar Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 09 Apr 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2020, 12:30 WIB
Huawei
Tampilan Huawei MateBook X Pro yang siap meluncur di Indonesia. (sumber: Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan memboyong lebih banyak produk ekosistem besutannya, selain smartphone, ke pasar Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng.

Menurut Lo, Huawei terus memperkuat ekosistem perangkat besutannya dengan mengusung strategi 1+8+N. Maksudnya, 1 adalah smartphone, 8 merupakan produk lain, seperti PC, tablet, TV, audio, dan N merujuk pada smart home, entertainment audio-visual, dan produk smart travel.

"Melalui Peluncuran HUAWEI Seri P40 yang akan segera hadir di Indonesia, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk ekosistem terbaru, yaitu Matebook X Pro, MateBook D14, MatePad Pro, dan Watch GT2e," tutur Lo dikutip dari keterangan resmi, Kamis (9/4/2020).

Kehadiran deretan produk ini tidak lepas dari misi Huawei untuk menyediakan produk terbaik. Tidak hanya itu, produk itu juga harus mampu memberikan pengalaman cerdas, konektivitas yang mulus, kinerja terbaik, dan kaya akan inovasi.

"Dimulai dengan P40 Series, dan produk lain akan menyusul beberapa bulan mendatang. Kami berharap produk ini dapat meningkatkan produktivitas kehidupan sehari-hari pengguna," kata Lo menjelaskan. Namun, jadwal pasti kehadiran deretan produk tersebut belum diungkap.

Untuk mengetahui deretan produk ekosistem yang akan diluncurkan tersebut, berikut ini ada beberapa pembahasan singkat. Sesuai namanya, Huawei MateBook X Pro merupakan laptop premium terbaru yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni, seperti pengguna prosesor Intel Core generasi 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MateBook D14 hingga Watch GT 2e

Huawei
Huawei MatePro yang juga akan meluncur di Indonesia. (sumber: Huawei)

Sementara itu, MateBook D14 merupakan laptop entry-level yang menyasar konsumen muda. Meski hadir sebagai produk entry-level, produk ini sudah hadir dengan FullView Display, Fingerprint Power Button, dan Huawei Share.

Lalu MatePad Pro hadir adalah tablet yang memiliki desain FullView Display dan menggunkan chipset Kirin 990. Huawei turut membenamkan beberapa fitur, seperti Huawei Share, Multi-Screen Collaboration, Smart Office, dan M-Pencil.

Terakhir, ada Watch GT 2e yang didesain lebih ramping dan modern ketimbang pendahulunya. Huawei menyebut smartwatch ini dapat digunakan untuk memantau 100 jenis olaharaga dan sudah dilengkapi kontrol kamera jarak jauh.


Huawei Rilis Trio Flagship P40

Seri Huawei P40
Seri Huawei P40 (screenshot via @HuaweiMobile)

Sebelum ini, Huawei juga akhirnya mengumumkan kehadiran seri flagship P40. Seri smartphone ini hadir dalam tiga varian yaitu P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus (P40 Pro+).

"Hari ini kami menghadirkan seri P baru kami. Tahun ini kami menghadirkan P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus. Kami membawa fotografi ke level lebih tinggi," kata CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, dalam acara pengumuman seri P40 yang ditayangkan secara live streaming, Kamis malam (26/3/2020).

Yu mengatakan, seri P40 memiliki desain kompak dengan bezel supertipis. Desain melengkung di setiap sisi membuat perangkat ini diklaim sangat nyaman di genggaman pengguna.

"Seri P40 sangat kompak dengan bezel kecil dibandingkan flagship lain. Desain ini membuatnya mudah digenggam," tutur Yu.

Huawei P40 dan P40 Pro hadir dalam lima pilihan warna yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost, dan Blush Gold. Sementara P40 Pro Plus dengan dua pilihan warna, Ceramic White dan Ceramic White.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya