Penampakan HP Android Nothing Phone 1 Bocor di Internet, Seperti Apa?

Berdasarkan gambar yang dibagikan Evleaks, Nothing Phone 1 akan tampil dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih.

oleh Yuslianson diperbarui 10 Jul 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2022, 11:30 WIB
Nothing Phone (1)
Tampilan Nothing OS di Phone (1). (Doc: Nothing)

Liputan6.com, Jakarta - Nothing, perusahaan rintisan co-founder OnePlus Carl Pei dijadwalkan akan meluncurkan ponsel pertamanya pada 12 Juli 2022.

Sejak mengumumkan kehadirannya bulan lalu, HP Android bernama Nothing Phone (1) ini sudah menjadi sorotan berbagai pihak.

Salah satunya adalah tentang desain transparan bodi belakang ponsel. Kini, foto Nothing Phone (1) ini sudah beredar di internet.

Adapun gambar ini berasal dari sumber terpercaya bocoran informasi, Evan Blass alias @Evleaks.

Berdasarkan gambar yang dibagikan Evleaks, ponsel pertama Nothing ini akan tampil dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih.

Berikut ini adalah tampilan detail Nothing Phone (1) tersebut, sebagaimana dikutip dari GSMarena, Minggu (10/7/2022).

<p>Seperti ini penampakan bodi HP Android Nothing Phone (1) buatan co-founder OnePlus, Carl Pei. (Doc: Twitter @EvLeaks)</p>

Diketahui, bodi belakang ponsel pertama Nothing ini dibuat transparan sehingga terlihat koil besar yang berfungsi untuk pengisian baterai wireless.

Tak hanya itu, terlihat juga lampu Glyph unik terdiri dari 900 LED yang dapat menginformasikan tentang proses pengisian baterai, notifikasi, pesan masuk, hingga menjadi flash saat memotret.

Pengembang mengonfirmasi, HP Android ini sudah dilengkapi layar berkecepatan refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari di panel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi dan Harga Nothing Phone (1)

Nothing Phone 1. Dok: Nothing

Di sudut kiri atas layar, pengguna dapat melihat sebuah lubang tempat perusahaan menyematkan kamera selfie di ponsel.

Nothing Phone (1) akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G+, opsi RAM 8/12GB, dan memori 128/256/256GB.

Soal fotografi, Nothing menyematkan dual kamera di belakang ponsel. Sayang, saat ini masih belum diketahui secara detail megapiksel yang dipakai.

Bagi pengguna yang tertarik memiliki ponsel ini, Nothing Phone (1) dengan RAM 8GB dan memori 128GB dijual seharga USD 480 atau sekitar Rp 7,1 juta.


Nothing Phone 1 Sudah Bisa Dipesan

Nothing Phone (1) akan meluncur pada musim panas 2022. (Doc: Nothing/ GSM Arena)

Mengutip Engadget, Senin (27/6/2022), pengguna dapat mendaftar ke waiting list yang akan mengirimkan undangan secara berkelompok.

Pesanan berbasis undangan dilakukan untuk membantu mengelola pasokan yang ketat (dengan mengontrol penjualan dan meningkatkan perkiraan permintaan) sekaligus membuat tanda ciri khusus yang mungkin memacu permintaan.

Mengenai harga, perusahaan rintisan Carl Pei ini belum mengungkapkan banderol dari Nothing Phone 1.

Soal spesifikasi, menurut bocoran dari Geekbench, ponsel pertama Nothing itu menggunakan prosesor Snapdragon 778G Plus.

Dilansir GSMArena, Jumat (24/6/2022), ponsel terdaftar di Geekbench dengan kode nama Nothing A063 itu akan dilengkapi GPU Adreno 642L dan RAM 8GB.

Diketahui, prosesor yang terpasang di ponsel adalah versi overclock dari chipset model lama Snapdragon 778G.

Berdasarkan database di Geekbench, Nothing phone (1) mampu mencetak skor 797 di pengujian single core, dan 2,803 poin untuk multi-core.

Database Geekbench juga mengungkap, ponsel ini sudah langsung beroperasi menggunakan Android 12 dengan balutan Nothing OS.

Sebelumnya, banyak pihak yang meyakini Nothing phone (1) akan dirilis menggunakan prosesor Snapdragon 7 Gen 1.

Disebutkan, HP Android ini bakal mendukung kemampuan charging 45W dan akan dijual dengan sistem undangan--seperti ponsel pertama OnePlus. 


Nothing Phone 1 Dianggap Mirip iPhone X

Para pecinta smartphone di dunia banyak yang tak sabar menunggu kehadiran smartphone perdana dari Nothing yang dipastikan akan mengusung nama Phone 1.

Meskipun peluncuran Nothing Phone 1 masih sekitar satu bulan lagi, perusahaan mulai menunjukkan tampilan dari smartphone tersebut di media sosial (Twitter).

Dari jauh, perangkat ini tampak seperti perpaduan antara bagian belakang iPhone X (dengan cangkang kamera ganda berbentuk pil) dan tepi datar iPhone 12.

Menariknya, cover belakang Nothing Phone 1 transparan, memperlihatkan koil pengisi daya nirkabel besar, beberapa sekrup, dan pola unik yang sebelumnya dibocorkan oleh sang pendiri, Carl Pei.

Namun, sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (16/6/2022), Nothing belum memberikan detail lebih lanjut dalam posting-an itu. Sebelumnya, Pei disebut akan menghadirkan ekosistem produk yang terbuka dan beragam melalui perangkat tersebut.

Sejauh ini, Phone 1 diketahui akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon (diperkirakan kelas menengah) dan tidak berjalan dengan OS Android murni.

Sementara itu, tim desain Nothing dipimpin oleh mantan desainer utama Dyson, Adam Bates, yang bergabung dengan perusahaan pada awal 2022. 

(Ysl/Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya