GroupM Indonesia Resmi Jadi Mitra Tersertifikasi DV360 dari Google

Dengan pengakuan Google Marketing Platform ini, GroupM Indonesia siap menetapkan tolak ukur baru bagi klien dalam merencanan dan mengoptimalkan pemasaran digital.

oleh Yuslianson diperbarui 22 Des 2022, 20:29 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 20:28 WIB
Ilustrasi Digital Marketing, Pemasaran Digital, Google Analytic
Ilustrasi Digital Marketing, Pemasaran Digital, Google Analytic

Liputan6.com, Jakarta - GroupM Indonesia telah resmi mengantongi sertifikasi Display and Video 360 (DV360) dari program kemitraan Google Marketing Platform 2022.

Dengan sertifikasi ini, GroupM Indonesia diakui oleh Google atas kemahirannya dalam mengimplementasikan solusi canggih dalam periklanan terprogram.

Diketahui, Indonesia adalah pasar keempat dalam jaringan GroupM APAC yang menerima sertifikat Google Marketing Platform DV360, setelah Australia, Singapura, dan Vietnam.

Dengan pengakuan Google Marketing Platform ini, GroupM Indonesia siap menetapkan tolak ukur baru bagi klien dalam merencanan dan mengoptimalkan pemasaran digital.

Tentunya hal ini juga didukung oleh platform kinerja multi platform GroupM Nexus, dengan solusi digital marketing di bidang search marketing, social media, Artificial Intellegence, dan programmatic advertising, termasuk spesialis media digital Xaxis.

“Kami senang dan terhormat menerima pengakuan dari Google ini," kata Maneesheel Gautam, Head of GroupM Nexus Indonesia dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Dia menambahkan, "Ini merupakan proses sulit selama setahun karena hanya dapat dicapai melalui serangkaian proses menantang untuk menunjukkan keahlian kami di lapangan."

"Lewat kerja keras dan keahlian mendalam dari tim telah terbayar, dan tidak sabar untuk memberikan nilai baru bagi klien kami pada keahlian programmatic advertising kami dari ujung ke ujung.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Mitra Google Marketing Platform

Ilustrasi digital marketing. (Photo by rawpixel.com on Freepik)

Program Mitra Google Marketing Platform memungkinkan pengiklan mengidentifikasi mitra pemasaran berkualitas yang telah memenuhi standar ketat yang diperiksa oleh Google.

Untuk mendapatkan sertifikasi, GroupM harus memenuhi tiga persyaratan termasuk ujian produk, fase sampel proyek, dan proses wawancara.

Dengan sertifikasi DV360, GroupM Indonesia secara resmi diakui sebagai mitra tepercaya dalam strategi media terprogram, perencanaan, pembelian, perdagangan, pengukuran, dan pengoptimalan di seluruh Display dan Video 360.

Zaheer Travadi, Head of Agency & Platform, Google Indonesia mengatakan, "Sertifikasi ini memungkinkan GroupM memimpin dalam menyediakan analitik lanjutan, dan membuka inovasi dalam skala besar dengan pandangan pemasaran 360° kepada klien."

Google Marketing Platform adalah ekosistem periklanan dan analitik yang menyatukan fitur canggih Google untuk eksekusi media digital terpadu untuk penempatan, analisis, dan pengoptimalan kampanye iklan dengan cara fokus pada privasi di seluruh format dan layar dari seluler ke Smart TV bahkan reklame digital.

 


Buka Jalan Memimpin Transformasi Digital

Ilustrasi digital marketing. Dok: oracle.com

"Dengan GroupM menetapkan tolok ukur, kami berharap lebih banyak klien dan mitra agensi yang mengadopsi fitur-fitur platform enterprise di Indonesia," ucap Zaheer.

Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia, mengatakan, “Indonesia hadir sebagai salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara dengan audiens digital yang terus berkembang."

"Kami selalu berusaha untuk menjadi pelopor dalam bidang digital marketing dan melalui sertifikasi ini, kami berharap dapat membawa keahlian dan pengoperasian programmatic advertising yang lebih baik ke Indonesia dan kawasan ini."

GroupM Indonesia berharap sertifikasi ini juga akan membuka jalan bagi perusahaan untuk memimpin transformasi digital klien dan meningkatkan pekerjaan dengan klien di masa depan.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya