Momen Manis Bill Gates Jadi Kakek, Pamer Foto Cucu Pertama di Instagram

Bill Gates resmi menjadi kakek pada 5 Maret 2023, kini sebulan setelahnya ia pamer foto sang cucu pertama di akun Instagramnya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 07 Apr 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 11:30 WIB
Bill Gates berbagi momen gendong cucu pertama di Instagram.
Bill Gates berbagi momen gendong cucu pertama di Instagram. (Foto: Instagram @thisisbillgates)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, beberapa waktu lalu resmi menjadi seorang kakek. Putrinya, Jennifer Gates, yang sebelumnya menikah dengan Nayel Nassar telah melahirkan seorang bayi yang sehat pada Minggu, 5 Maret 2023.

Jennifer Gates saat itu tidak menyebut jenis kelamin bayi yang dilahirkannya. Selain itu, Jennifer Gates juga tidak mengunggah foto wajah sayang buah hati, hanya terlihat dirinya menggendong buah hati dengan fokus foto di kaki mungil si bayi.

Kini sebulan setelah kelahirannya di dunia, ayah dan ibu Jennifer Gates, Bill Gates dan Melinda French, berbarengan mengunggah foto mereka menimang cucu, di Instagaram.

Pria yang kini jadi orang terkaya di dunia nomor 4 ini, melalui akun Instagram @thisisbillgates mengunggah foto cucu Bill Gates. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu tampak mengenakan pakaian model baby jumper berwarna pink.

Dalam foto itu, sang pendiri Microsoft tampak luwes menggendong sang buah hati yang lagi-lagi tidak disebutkan namanya. Bill Gates tampak memandangi tangan mungil si bayi. Jari telunjuknya menyentuh tangan mungil putri Jennifer Gates.

Dalam keterangan foto, miliarder berusia 67 tahun itu melampirkan keterangan foto, "I can't wait to watch you discover the world." Jika diartikan, kalimat tersebut artinya adalah, "Aku tidak sabar melihat kamu mengeksplorasi (dan menemukan) dunia."

 


Bill Gates Kompak Pamer Foto Cucu Pertama Bareng Mantan Istri, Melinda French

Melinda French Gates juga mengunggah foto cucu pertama Bill Gates di akun Instagramnya
Melinda French Gates juga mengunggah foto cucu pertama Bill Gates di akun Instagramnya. (Foto: Instagram @melindafrenchgates)

Bill Gates membatasi kolom komentar di unggahan manis bersama cucu pertamanya itu. Meski begitu, unggahan itu mendapatkan lebih dari 90 ribu tanda suka.

Serupa, Melinda French Gates, ibunda dari Jennifer Gates juga mengunggah foto dirinya sedang menggendong cucu pertamanya. Hanya terlihat sedikit bagian kepala dan rambut dari si bayi.

Namun di foto tersebut, Melinda French tampak begitu senang bisa menimang buah hati Jennifer Gates dan Nayel Nassar.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menggendong cucu pertamamu. Sepertinya baru kemarin aku menggendong Jenn yang seusia (bayinya). Sekarang dia punya bayi sendiri, dan aku sangat bangga melihatnya dan Nayel melangkah ke peran baru mereka sebagai orang tua," tulis Melinda French dalam keterangan foto yang diunggahnya.

 


Bill Gates Emosional Saat Tahu Bakal Jadi Kakek

Bill Gates
Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (Kevork Djansezian/Getty Images for Masters Grand Slam Indoor/AFP)

Sebelumnya Bill Gates juga sempat mengungkapkan dirinya merasa emosional ketika menyatakan akan menjadi kakek di tahun ini. Itu juga memacunya untuk lebih membantu menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak dan cucu semua orang.

"Cukup mengetik kalimat itu, 'Saya akan menjadi kakek tahun depan,' membuat saya emosional," kata Gates melalui tulisannya di GatesNotes bulan Desember 2022.

"Ketika saya berpikir tentang dunia tempat cucu saya akan dilahirkan, saya lebih terinspirasi dari sebelumnya untuk membantu anak dan cucu semua orang memiliki kesempatan untuk bertahan hidup dan berkembang," ujarnya.

Jennifer dan Nayel sendiri menikah pada bulan Oktober 2021 yang lalu. Dikutip dari New York Post, Jennifer yang saat itu berusia 25 tahun, berjalan ke altar didampingi oleh Bill dan Melinda. 


Kelahiran Cucu Bill Gates

Tangkapan layar Instagram Story Bill Gates yang mengucapkan selamat atas kelahiran cucunya (Instagram thisisbillgates)
Tangkapan layar Instagram Story Bill Gates yang mengucapkan selamat atas kelahiran cucunya (Instagram thisisbillgates)

Sebelumnya, putri Bill Gates, Jennifer Gates, mengumumkan dia telah melahirkan anak pertamanya dengan sang suami Nayel Nassar.

Pengumuman ini disampaikan oleh Jennifer dan Nayel melalui akun Instagram mereka. Di akun itu, keduanya mengunggah foto kaki mungil dari buah hati mereka.

"Mengirimkan cinta dari keluarga kecil kami yang sehat," tulis Jennifer dan Nayel dalam keterangan fotonya, seperti dikutip Minggu (5/3/2023).

Unggahan itu pun mendapatkan banyak ucapan selamat dari warganet, termasuk beberapa akun figur publik, salah satunya adalah ibu Jennifer dan mantan istri Bill Gates, Melinda French Gates.

"Selamat Datang di dunia. Hatiku meluap.💗🥰💖" tulis Melinda melalui komentarnya dari akun melindafrenchgates.

Meski mereka tidak mengungkapkan jenis kelamin bayi dalam unggahan terbarunya, dikutip dari People, cucu Bill Gates itu kabarnya berjenis kelamin perempuan.

Hal itu dia ungkapkan melalui unggahan Instagram soal Baby Shower yang bertema Natal pada bulan Desember 2022 lalu.

Dengan kelahiran anak pertama Jennifer, Bill Gates pun resmi memiliki cucu dan menjadi seorang kakek. Ucapan selamat dan rasa bahagia oleh co-founder Microsoft itu juga ia ungkapkan melalui Instagram Story.

"Selamat Jenn dan Nayel. Aku sangat bangga," tulisnya di akun thisisbillgates, sembari me-repost unggahan Jennifer Gates dan Nayel di Instagram Story-nya.

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19
Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya