Cek, Jadwal Esports PUBG Mobile di SEA Games 2023 Kamboja

Berikut ini jadwal SEA Games 2023 Kamboja untuk cabang olahraga esports PUBG Mobile yang akan digelar pada bulan Mei ini

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 03 Mei 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 12:00 WIB
Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja (PBESI)
Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja (PBESI)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal SEA Games 2023 sudah mulai diungkap, salah satunya adalah untuk cabang olahraga esports. Salah satu nomor yang telah mengumumkan tanggal pertandingan adalah PUBG Mobile.

Mengutip Instagram resmi dari PUBG Mobile Esports ID dengan handle @pubgmobile.esports.id, Rabu (3/5/2023), pertandingan untuk PUBG Mobile akan diselenggarakan selama lima hari.

Adapun, untuk jadwal Team Event akan dilaksanakan pada 11-14 Mei 2023 di mana Qualifier Stage akan digelar pada 11 Mei, dilanjutkan Finals Stage selama tiga hari pada 12-14 Mei.

Sementara, Individual Event Esports PUBG Mobile akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023. Untuk jam dimulai dan drawing juga belum diumumkan, sehingga pecinta esports masih harus menunggu pengumumannya.

Untuk Team Event Format, akan ada 19 tim dari 10 negara yang akan bertanding yaitu dari Brunei Darusalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Timor Leste, Vietnam dengan enam pertandingan per hari.

Lalu di Finals Stage, akan ada 16 tim yang lolos dari Qualifier Stage, dengan sebanyak enam pertandingan juga akan dilaksanakan per hari.

Tim Peserta SEA Games 2023 Kamboja PUBG Mobile

  1. Brunei Darussalam (1 tim)
  2. Kamboja (2 tim)
  3. Indonesia (2 tim)
  4. Laos (2 tim)
  5. Malaysia (2 tim)
  6. Myanmar (2 tim)
  7. Filipina (2 tim)
  8. Thailand (2 tim)
  9. Timor Leste (2 tim)
  10. Vietnam (2 tim)

Sementara untuk kategori individu, akan ada 60 atlet dari 10 negara peserta SEA Games 2023 Esports, dengan tiap-tiap negara berhak mengirimkan 6 orang, di mana akan ada delapan pertandingan per hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Para Atlet Esports PUBG Mobile SEA Games 2023

Esports SEA Games 2021
Tim Indonesia 2 yang terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo, berhasil menyabet medali emas cabor esports untuk nomor PUBG Mobile Beregu pada SEA Games 2021. (Istimewa)

Sebelumnya, susunan pemain dan pelatih Tim Nasional atau Timnas Esports PUBG Mobile Indonesia, yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja diumumkan.

Roster resmi Timnas PUBG Mobile Indonesia SEA Games 2023 ini diumumkan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), melalui akun Instagram resmi mereka pbesi_official.

Meski begitu, dikutip Jumat (10/3/2023), PBESI belum mengumumkan siapa yang bakal bermain di Squad 1, Squad 2, dan Solo dalam SEA Games 2023 Kamboja mendatang.

"Pengumuman siapa yang bermain di Squad 1, Squad 2, dan Solo menyusul, ya! Selain menunggu kepastian teknis dari tuan rumah, tentu kita menjaga agar strategi Timnas tidak terbaca secara dini oleh lawan," tulis mereka.

Roster Timnas PUBG Mobile Indonesia SEA Games 2023 Kamboja

Berikut ini daftar nama pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja:

  • Eksa "RedFace" Jayanto (Persija EVOS)
  • Sharfan "Potato" Shahman (Alter Ego Ares)
  • Teuku "Ponbit" Muhammad Kausar (BOOM Esports)
  • Alan "Satar" Kumaseh (Bigetron Red Villains)
  • Febrianto "Svafvel" Prakasa (Bigetron Red Villains)
  • Nizar "Microboy" Pratama (Persija EVOS)
  • Septiadi "Lapar" Ardiansyah (Voin Esports)
  • Haikal "Yummy" Aditya (BOOM Esports)
  • Rusli "Boboho" Jaya (BOOM Esports)
  • Leon "LeonDZ" Dzuliansyah (Kagendra)
  • Joshua "JooBrenky" Sepro (Pigmy Esports)
  • Muhammad "Boycil" Afriza (21NFT Esports)
  • Juventino "Rosemary" Rolos (Alter Ego Ares)

Daftar Pelatih Timnas PUBG Mobile Indonesia

Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021
Timnas PUBG Mobile Indonesia sukses menyabet medali Emas untuk kategori skuad di SEA Games 2021. (Dco: PBESI)

Selain nama-nama para atlet, PBESI juga mengumumkan nama para pelatih dari Timnas PUBG Mobile di SEA Games 2023 Kamboja, baik untuk Squad 1, Squad 2, dan Solo. Berikut nama-namanya:

Coach Timnas PUBG Mobile INA 1

  • Steven Valerian Danilo - Coach
  • Alfin Kurnia Pratama - Assistant Coach
  • Doni Saputra Ismaidi - Assistant Coach

Coach Timnas PUBG Mobile INA 2

  • Jendra Wahyudi - Coach
  • Bintang Prakoso Pramanenda Sinaga - Assistant Coach
  • Michael Devani - Assistant Coach

Coach Timnas PUBG Mobile Solo

  • Robby Mahardika Saputra - Coach
  • Ignatius Bima Pratama Putra - Assistant Coach
  • Ferdian Sahputra - Assistant Coach

Pesan Menpora Buat Timnas Esports Indonesia SEA Games 2023

Foto: Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Siap Berjaya di Perhelatan Akbar Olahraga Asia Tenggara
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo memberikan sambutan saat pengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (02/05/2023). Sebanyak 599 atlet akan tampil dalam 31 cabang olahraga. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap agar Timnas Esports Indonesia dapat membawa pulang medali emas dari gelaran olahraga bergengsii SEA Games 2023 di Kamboja yang akan datang.

Hal itu seperti diungkapkan Menpora baru itu ketika bertandang untuk pertama kalinya ke lokasi pelatihan Timnas Esports Indonesia di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Dito juga mengapresiasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dalam mempersiapkan lokasi pelatihan nasional untuk Timnas Esports Indonesia.

"Kalau dari sisi prestasi, sebenarnya sudah tidak perlu dikasih arahan. Karena harusnya sudah suatu kewajiban jadi juara umum," kata Menpora Dito Ariotedjo.

"Kayaknya tidak ada alasan kontingen esports Indonesia ini tidak juara umum," pungkasnya.

Kepada para atlet, official, dan pelatih, Dito pun meminta mereka untuk mempertahankan kemampuannya agar memastikan Timnas Esports Indonesia tetap unggul.

"Jadi yang penting hatinya tenang, jarinya juga tenang. Jadi nanti bermainlah dengan kebanggaan dan juga spirit membawa medali emas untuk Merah Putih di Kamboja," imbuh Dito.

(Dio/Ysl)

Infografis Tradisi Juara Umum Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games
Infografis Tradisi Juara Umum Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya