Viral Foto Perempuan Mirip Puan Maharani Nonton Konser Blackpink di Singapura, Warganet: Beneran Apa Cuma Mirip?

Viral Foto erempuan mirip Puan Maharani nonton Konser Blackpink di Singapura. Warganet bertanya-tanya, mirip atau betul Puan Maharani?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 15 Mei 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 11:19 WIB
Beredar viral foto perempuan mirip Puan Maharani tertangkap kamera menonton konser Blackpink di Singapura.
Beredar viral foto perempuan mirip Puan Maharani tertangkap kamera menonton konser Blackpink di Singapura. (Foto: Twitter @tanyarlfes).

Liputan6.com, Jakarta Internet ramai dengan sebuah foto unik yang belakangan jadi viral. Foto viral di media sosial itu memperlihatkan seorang perempuan mirip Ketua DPR RI Puan Maharani tengah menyaksikan konser Blackpink di Singapura.

Dalam foto yang beredar, tampak perempuan yang mirip Puan Maharani itu mengenakan kaos warna pink dan tas selempang warna hitam.

Foto perempuan mirip Puan Maharani itu berada di kumpulan orang-orang yang tengah menyaksikan konser. Terlihat beberapa orang memegang lightstick milik group Kpop populer Blackpink.

Foto tersebut pertama diunggah oleh akun TikTok Henzhen Hartono 2, lalu foto tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun meme @tanyarlfes di Twitter.

Tidak butuh waktu lama, foto yang memperlihatkan perempuan mirip Puan Maharani tengah menonton konser Blackpink di Singapura itu mendapatkan ribuan komen hingga dilihat lebih dari 6 juta kali.

Foto viral ini pun diserbu komentar warganet, komentar warganet pun kebanyakan mempertanyakan apakah sosok di foto tersebut benar Puan Maharani atau hanya sekadar mirip belaka.

Warganet dengan akun @hel*** menyebut, "Tolong ini beneran apa cuma mirip sih? Udah scroll replies belum dapat jawabannya. Jawab yang jujur, mimin lelah mencari kebenaran."

Warganet pengguna Twitter lainnya, @sim*** berpendapat kalau sosok di foto itu bukanlah Puan Maharani, tetapi hanya mirip saja.

"Kata aku mah mirip doang. Masa sekelas bu Puan tontonannya Blackpink, sangat tidak Indonesia banget. Mari kita kepakkan sayap sayap kebhinekaan," kicaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Bertanya-tanya, Hanya Mirip atau Benar Puan Maharani?

Puan Maharani
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Foto: Dok/Man)

 

Pengguna lain dengan akun @her*** mengatakan, "Emak emak Singapore emang banyak yang model Bu Puan, jadi kayaknya ini mirip aja sih."

Warganet lain mencoba meluruskan. Menurut @fik***, foto perempuan yang mirip Puan Maharani itu memiliki bentuk bibir yang berbeda dengan Puan Maharani.

"Bentuk bibirnya agak beda, mungkin cuma mirip aja. Tapi kalau memang beneran ya nggak apa-apalah, kan butuh liburan," kicaunya.

Warganet lainnya memberikan informasi lebih jelas tentang sosok di foto viral yang terlihat mirip Puan Maharani itu. "Cuma mirip kak, yang ori lagi menghadiri KTT ASEAN sama Pak Jokowi," kata pengguna dengan akun @bie***.

Sementara itu, ada juga pengguna yang menganggap foto tersebut adalah Puan Maharani. "Ternyata dia Blink," kicau @fhs***.

Lebih lanjut, warganet lain berkomentar ke hal lain, yakni mereka bertanya-tanya apakah mikrofon Blackpink mati saat konser.

"Micnya nggak dimatiin kan?" kicau pengguna dengan akun @tom***.

"Diam mematikan mik bergerak nonton blackpink," kicau pengguna dengan akun @dde***.

 


Puan Maharani Hadiri KTT ASEAN di Labuan Bajo

Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi di KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT.
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi di KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT. (Foto: Instagram @puanmaharani)

Lantas benarkah foto perempuan mirip Puan Maharani di konser Blackpink adalah Puan Maharani atau sekadar mirip belaka?

Sekadar informasi, grup Kpop Blackpink memang menggelar konser di Singapura, yang bertepat di National Stadium pada Sabtu 13 Mei 2023.

Sementara Puan Maharani tengah berada di Labuan Bajo untuk menghadiri KTT ASEAN di tanggal tersebut.

Puan Maharani bersama jajaran perwakilan delegasi DPR. Mengutip keterangan resmi DPR, Puan Maharani bersama jajaran perwakilan delegasi DPR menyerukan isu perlindungan terhadap Buruh Migran Indonesia di KTT ASEAN ke-42 tersebut.

“Kita tidak bisa berjuang sendiri menyelesaikan permasalahan lintas negara, tentunya harus ada kolaborasi antar negara supaya memperoleh solusi yang efektif karena PMI sering kali menjadi korban,” ungkap Mantan Menko PMK ini.

 

 

 

 

 

 

 

 


Puan Maharani Unggah Banyak Foto di KTT ASEAN ke-42

Puan juga mengunggah berbagai foto dirinya tengah menghadiri KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Dalam foto yang diunggah ke akun Instagram @puanmaharani, terlihat putri Presiden Megawati Soekarnoputri ini berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo.

Lalu ada pula foto Puan Maharani dengan Presiden Jokowi dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. Dalam foto lain, Puan Maharani mengunggah dirinya mengikuti gala dinner bersama PM Brunnei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah dan putranya, Pangeran Abdul Mateen.

Ada pula foto selfie Puan Maharani bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan sang istri.

Masih di rangkaian gala dinner, Puan Maharani juga tampak berpose dengan Perdana Menteri Malaysia DS Anwar bin Ibrahim beserta istri. Foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram @puanmaharani.

Meski begitu, gala dinner atau acara santap malam KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo digelar pada Rabu, 10 Mei 2023.

KTT ASEAN ke-42 berlangsung sejak Selasa 9 Mei 2023 hingga Kamis 11 Mei 2023. Menurut informasi portaljabarprov.go.id, Pimpinan Negara ASEAN dan para delegasi meninggalkan Labuan Bajo pada Kamis 11 Mei 2023 hingga Jumat 12 Mei 2023.

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya