Genshin Impact Gelar Turnamen Genius Invokation TCG Internasional, Hadiahnya Menggiurkan

Hoyoverse resmi mengumumkan gelaran turnamen Genius Invokation TCG di Genshin Impact yang bertajuk Astra Carnival: The Prince Cup, dengan hadiah yang menggiurkan

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 04 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2023, 14:00 WIB
Astra Carnival: The Prince Cup Genius Invokation TCG (Hoyoverse)
Astra Carnival: The Prince Cup Genius Invokation TCG (Hoyoverse)

Liputan6.com, Jakarta - HoYoverse mengumumkan bahwa Genshin Impact bakal menggelar turnamen Genius Invokation TCG yang bertajuk "Astra Carnival: The Prince Cup."

Genius Invokation TCG sendiri diperkenalkan melalui Versi 3.3 Genshin Impact, sebagai mode permanen dalam gim RPG tersebut.

Dikutip dari IGN, beberapa bulan lalu, Genshin Impact mengizinkan komunitas Genshin Impact Tavern meluncurkan sistem turnamen komunitas di Discord untuk Cat's Tail Gathering, turnamen Genius Invokation TCG dari Genshin Impact.

HoYoverse beberapa waktu lalu pun mengumumkan, mereka akan menggelar turnamen resmi untuk mode TCG yang disebut Astra Carnival: The Prince Cup.

Turnamen ini akan terdiri dari event regional dan lintas regional, dan berlangsung antara Juni sampai Desember 2023. Perusahaan bahkan sudah menyiapkan total hadiah hingga USD 270.000 (sekitar Rp 4 miliar) untuk pertandingan ini.

Untuk turnamen esports regional, bakal dibagi jadi beberapa wilayah yang terdiri dari: Korea, Eropa, Amerika Utara, Jepang, Amerika Latin, dan Asia Tenggara/Hong Kong/Makau/Taiwan dengan tanggal yang berbeda-beda.

Pemain yang melaju ke perempat final tingkat regional akan bertanding di tempat, dan acara tersebut akan disiarkan langsung di saluran resmi Twitter AstraCarnival, Youtube, Twitch, dan Tiktok.

Kandidat regional teratas dan pemain turnamen komunitas teratas berikutnya bakal diundang ke tiga Undangan internasional, serta ambil bagian dalam permainan eksibisi di depan penonton global.

Mengutip situs resmi Hoyoverse, Sabtu (3/6/2023), turnamen Genius Invokation TCG Astra Carnival: The Prince Cup untuk wilayah SEA/HK/MO/TW, akan diadakan mulai bulan Agustus mendatang, tepatnya di 26 Agustus sampai 24 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Turnamen untuk SEA/HK/MO/TW

Samsung Galaxy A54 5G untuk bermain Genshin Impact (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Samsung Galaxy A54 5G untuk bermain Genshin Impact (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Dalam keterangan resminya, Hoyoverse akan mengundang 32 peserta dari SEA/HK/MO/TW dengan performa terbaik di acara Cat’s Tail Gathering Musim ke-3, serta Turnamen Wild Card untuk mengikuti turnamen kualifikasi online.

Delapan peserta terbaik akan diundang ke Malaysia untuk mengikuti turnamen kejuaraan online, dengan biaya perjalanan bakal ditanggung pihak resmi Genshin Impact.

Untuk pendaftaran Turnamen Wild Card SEA/HK/MO/TW bakal dimulai pada 26 Agustus 2023. Sementara pendaftaran untuk Cat’s Tail Gathering akan mulai pada 10 Juli 2023.

Adapun untuk hadiah tunai turnamen Astra Carnival: The Prince Cup wilayah SEA/HK/MO/TW adalah sebesar USD 37.000 (sekitar Rp 553 juta).

Untuk membuka mode TCG, pemain sendiri harus mencapai Adventure Rank 32, serta menyelesaikan Archon Quest Prologue: Act III - Song of the Dragon and Freedom.

Pemain dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai turnamen ini melalui link berikut ini: https://act.hoyoverse.com/ys/event/astracarnival/index.html#/home


Genshin Impact Luncurkan Versi 3.7,

3 Kode Redeem Genshin Impact Terbaru 13 Mei 2023
Genshin Impact (Doc: HoYoverse)

HoYoverse sendiri baru saja mengumumkan event terbaru di Genshin Impact bertajuk "Duel! The Summoners Summit" lewat live streaming di platform Twitch, Sabtu (13/5/2023).

Adapun pengumuman event ini bertepatan dengan pembaruan Genshin Impact versi 3.7, di mana update ini akan meluncur ke platform konsol, PC Windows, dan mobile bersamaan.

Dalam sesi live streaming ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap banner Yoimiya, Yae Miko, dan sosok karakter baru di dalam game Genshin Impact akan muncul di banner event wish fase 1.

Pada fase 2, Travelers yang sudah lama menanti kehadiran Kazuha juga dapat mempersiapkan primogems. Selain Kazuha, Alhaitham juga muncul di banner event wish fase 2 ini.

Selain mengumumkan banner event wish, perusahaan juga memperkenalkan Kirara sebagai karakter baru di dalam game ini, dan bisa didapatkan lewat banner event wish fase pertama.

(Dio/Ysl)


Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya