Viral di Medsos, Baru Sehari Menikah Pengantin Perempuan di Bogor Hilang

Sebuah kisah mengenai pengantin perempuan di Kabupaten Bogor hilang sehari setelah akad nikah, kisahnya viral di media sosial.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 10 Jul 2023, 16:06 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 16:58 WIB
Pengantin perempuan hilang sehari setelah akad nikah (Foto: Video viral diunggah oleh akun twitter @kgblgnunfaedah).
Pengantin perempuan hilang sehari setelah akad nikah (Foto: Video viral diunggah oleh akun twitter @kgblgnunfaedah).

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kabar tentang pengantin hilang viral di medsos. Pengantin perempuan yang baru menikah satu hari itu hilang dan membuat sang suami panik dan merana. 

Sebagaimana dikutip dari unggahan Twitter @kgblgnunfaedah saat ini polisi menyelidiki kasus hilangnya perempuan yang baru sehari menikah bernama Anggi Anggraeni.

Sang pengantin hilang, yakni perempuan yang berusia 21 tahun ini merupakan warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat ini Anggi Anggraeni sudah hilang selama 7 hari setelah dirinya menikah.

Bukan hanya itu, akun base Twitter base tersebut juga menyebut, tim penyidik dari kepolisian telah memeriksa keterangan dari pelapor dan beberapa kerabat korban. Disebutkan pula, polisi juga telah melakukan pemeriksaan kepada mantan kekasih korban.

Dalam video viral di medsos yang diunggah oleh suami korban bernama Fahmi, ia curhat mengenai istrinya yang hilang. Video itu memperlihatkan momen akad nikah antara Fahmi dan Anggi dan momen kebersamaan keduanya.

"Kalau ga nikah sama kamu, aku ga bakalan tahu rasanya, ditinggal sehari setelah akad nikah," kata Fahmi di keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin Laporan Orang Hilang ke Kepolisian

Anggi dan Fahmi saat menikah, sang pengantin wanita hilang setelah sehari menikah
Anggi dan Fahmi saat menikah, sang pengantin wanita hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)

Lebih lanjut di video tersebut juga terlihat Fahmi telah melaporkan istrinya yang hilang, dengan foto laporan orang hilang atas nama istrinya, Anggi Anggraeni, lengkap dengan kronologis kejadian.

Rupanya dari kronologi kejadian, sang istri Anggi telah hilang dari rumah sejak Minggu 26 Juni 2023 sekitar pukul 16.30 WIB. Anggi saat itu izin ke suaminya untuk membeli ayam geprek secara COD di depan gang rumah.

Menurut laporan orang hilang, korban berangkat menggunakan pakaian lengan panjang warna coklat, celana warna ungu, dan kerudung hitam. Ia juga membawa dompet dan ponsel.

Kendati demikian, menurut laporan, korban tidak kunjung kembali. Pada pukul 19.00 WIB, ditemukan STNK motor yang seharusnya ada di dompet korban, tidak jauh dari tempat korban janjian COD.

 


Belum Ketemu dan Tak Bisa Dihubungi

viral pengantin hilang setelah sehari menikah
viral pengantin hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)

Pelapor yang merupakan suami korban pun masih mencari keberadaan korban, apalagi korban tidak bisa dihubungi sampai saat ini.

"Yuk pulang neng, aa menunggu kamu di rumah," tulis sang suami di video.

Unggahan ini pun mendapatkan simpati dari warganet Twitter. Mereka yang melihat unggahan ini turut mendoakan agar sang istri yang hilang segera kembali.

 


Tuai Simpati dan Doa Warganet

"Semoga cepat kembali," kata akun @doz***.

"Semoga kakaknya aman dan cepat pulang, kasihan suami dan keluarga," kata @fwt***.

Namun ada juga warganet yang justru mencibir hilangnya pengantin baru tersebut. "Menikah 1 hari dah hilang seminggu?" kata akun @ty0** bertanya-tanya disertai emoji tertawa hingga menangis.

Warganet lain menyebut kisah ini layaknya film. "Udah kayak film aja," ujar @4***.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya