Jadwal MPL ID S12 18 Agustus 2023: RRQ vs Alter Ego, Geek Fam Tantang Bigetron Alpha

Berikut ini jadwal MPL ID S12 hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023, bersama dengan rekap pertandingan kemarin, 17 Agustus 2023.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 18 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 15:00 WIB
Jadwal Lengkap MPL ID S12
Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia atau MPL ID S12, sudah memasuki pekan ke-6, usai berbagai kejutan yang dihadirkan di minggu lalu.

Tim-tim yang kerap diremehkan mulai menunjukkan taringnya dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan mengalahkan tim-tim langganan juara seperti RRQ dan Onic.

Ini membuat klasemen MPL Indonesia Season 12 terus bergerak dan lebih sulit untuk diprediksi siapa saja yang akan lolos ke babak Playoff.

Pada 17 Agustus 2023 atau Kamis kemarin, Aura Fire berhasil menundukkan Dewa United Esports dengan skor 2-0. Sementara, Rebellion Zion mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Alter Ego, meski akhirnya menang dengan skor 2-1.

Hari ini, Jumat (18/8/2023), penggemar esports Mobile Legends bakal disuguhkan dua pertandingan, yaitu Geek Fam vs Bigetron Alpha, serta Alter Ego yang akan bertemu dengan RRQ.

Jadwal MPL ID S12 Jumat 18 Agustus 2023

  • Geek Fam vs Bigetron Alpha - 17.30 WIB
  • Alter Ego Esports vs RRQ - 20.00 WIB

Seperti biasa, seluruh pertandingan MPL ID Season 12 juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube resmi MPL Indonesia dan Mobile Legends: Bang Bang.

Rekap singkat pertandingan pada Kamis, 17 Agustus kemarin, laga dibuka dengan pertarungan antara Dewa United vs Aura Fire.

Seperti diketahui, Aura Fire belakangan mulai menunjukkan performa yang luar biasa di MPL ID musim ini, di mana banyak yang menilai salah satunya karena masuknya Aran ke dalam tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aura Fire Kalahkan Dewa United Esports

Aura Fire kalahkan Dewa United Esports dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)
Aura Fire kalahkan Dewa United Esports dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)

Babak pertama dituntaskan dalam waktu yang cukup cepat yaitu 13 menit, dengan Aura unggul di 13 kill melawan 7 kill Dewa United. Aura Fire tampil mendominasi dengan roster Kabuki, Aran, Van, Syn, dan SamoHT. 

Di sekitar menit 12.50, team fight terjadi membuat Dyxon, Keys, Watt, dan Shacco tersingkir dari Land of Dawn, menyisakan Reyy harus bertahan hidup sendirian.

Reyy yang satu lawan satu melawan SamoHT, memang berhasil menghabisi eks pemain Onic Esports itu. Namun dia tak sadar, base-nya telah terbuka membuat empat pemain Aura Fire menghancurkan markas Dewa United.

Aura Fire kembali menguasai Land of Dawn di babak kedua. Lord yang mereka dapatkan berhasil membuka jalan dari jalur atas di menit ke-15. Dewa United sempat memberikan perlawanan, mencegah Aura menang di menit tersebut.

Namun, Aura Fire tak terbendung. Sukses melempar keluar Watt, Reyy, dan Shacco dari arena, mereka menerjang masuk ke Base Dewa United dan menyelesaikan permainan di menit 16.27.

Sang Naga sukses meraih skor 2-0 dalam pertandingannya melawan Dewa United Esports.


Rebellion Zion Dapat Perlawanan Sengit

Rebellion Zion sukses kalahkan Alter Ego dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)
Rebellion Zion sukses kalahkan Alter Ego dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)

Laga kedua mempertemukan Alter Ego melawan Rebellion Zion. Rebellion sempat memimpin jumlah kill di 12 poin melawan Alter Ego pada babak pertama, tanpa memberikan Alter Ego nol kesempatan untuk menyingkirkan mereka dari arena.

PAI, Rasy, Celiboy, dan Nino, juga berhasil ditumbangkan menyisakan Udil yang terpaksa mundur ke Base Alter Ego di menit 17.56, menyaksikan rumahnya dihancurkan oleh Rebellion.

Namun, Alter Ego Esports belum mau menyerah. Mereka berhasil mendapatkan kemenangan di babak kedua, setelah sukses memukul mundur Karss, AudyTzy, SwayLow, dan Vincentt, serta melumpuhkan HaizzAm0r.

Namun Rebellion belum mau tunduk. Alter Ego yang sudah sempat merusak base mereka, terpaksa mundur sejenak usai mendapatkan perlawanan sengit, serta kehilangan Rasy dan Celiboy.

Meski begitu, di menit ke-13, HaizzAm0r harus melihat base-nya dihancurkan oleh Alter Ego, menyelesaikan babak kedua, dengan jumlah kill yang terpaut jauh di 10 lawan 3 untuk Alter Ego Esports.


Rebellion Zion Tundukkan Alter Ego

Rebellion Zion sukses kalahkan Alter Ego dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)
Rebellion Zion sukses kalahkan Alter Ego dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)

Didesak untuk lanjut ke babak tiga, kedua tim mulai tampil seimbang dengan jumlah kill bertahan 1-1 di menit ke-5. Pertarungan mulai seru usai perebutan Turtle di menit 6, usai SwayLow melempar PAI keluar arena.

Rebellion pun mulai mendominasi Land of Dawn, bahkan berhasil melakukan wipe out di menit 11. Namun mereka tampaknya tak mau terburu-buru. Vincentt pun masih fokus untuk mengalahkan Lord.

Lord tersebut sayangnya masih belum bisa menumbangkan turret dari Alter Ego.

Laga baru selesai pada menit 16.17, Enhanced Lord yang dipanggil oleh Rebellion di menit ke-15, merangsek masuk bersama para pemain Rebellion dan menghancurkan base Alter Ego Esports.

Pertandingan Alter Ego vs Rebellion pun selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tim Banteng Biru.

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya