Apple TV Siap Hadir dengan Antarmuka Baru Mirip Netflix

Apple berencana untuk memperbarui aplikasi Apple TV dengan mengintegrasikan konten video ke dalam aplikasi TV eksklusif di semua perangkat.

oleh M. Labib Fairuz Ibad diperbarui 27 Okt 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2023, 17:00 WIB
Set-top Box TV Apple Baru Bakal Lebih Mahal
Apple menaikkan harga jual set-top box dari sebelumnya US$ 69 menjadi US$ 200 pada generasi terbaru TV Apple yang akan dirilis September

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple, disebut-sebut akan merombak aplikasi Apple TV.

Rumor menyebutkan, perusahaan ingin mengintegrasikan semua video di Apple TV ke dalam sebuah aplikasi eksklusif di semua perangkat. 

Menurut laporan Engadget, dikutip Jumat (27/10/2023), versi baru aplikasi Apple TV ini diharapkan diluncurkan sekitar bulan Desember sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak tvOS.

Apple berencana untuk menghapus aplikasi Film dan Acara TV khusus (berbasis iTunes) dari antarmuka Apple TV, serta menghilangkan bagian yang berkaitan dengan video dari aplikasi iTunes di iOS dan iPadOS. 

Untuk diketahui, perubahan ini berfokus pada penyederhanaan sistem daripada mengubah fitur inti Apple TV. Pembaruan aplikasi ini akan menyertakan panel kategori video di sisi kiri, mirip dengan tata letak Netflix dan layanan streaming video lainnya.

Aplikasi TV Apple akan terus mengintegrasikan konten video dari layanan langganan Apple TV+, film yang disewa dan dibeli, jaringan olahraga langsung, serta layanan pihak ketiga yang kompatibel seperti Amazon Prime, Paramount+, dan Starz. 

Apple juga semakin memperkuat posisinya di industri konten video dengan investasi besar dalam program-program orisinal, seperti Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese.

Selain itu, Apple telah mengirimkan undangan untuk acara pada 30 Oktober 2023 dengan tema "Scary Fast," yang diperkirakan akan berfokus pada peluncuran Mac baru. 

Ini mungkin mencakup penyegaran lini iMac dan MacBook Pro dengan kemungkinan menggunakan chip M3 baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekomendasi Film Apple TV Plus

Rekomendasi Film dan Series Apple TV+
Ted Lasso, salah sat Rekomendasi Film dan Series Apple TV+ (Liputan6com/ M. Labib Fairuz)

Sebagai informasi, layanan Apple TV+ telah diperkenalkan sejak 2019 di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Sejak saat itu, deretan konten film maupun serial terus ditambahkan Apple untuk menghibur para pelanggannya. 

Untuk pasar Indonesia, harga berlangganan Apple TV Plus adalah Rp 99.000. Bagi kamu yang tertarik bisa berlangganan layanan ini melalui deretan dompet digital seperti Dana, GoPay, dan ShopeePay, selain kartu debet atau kartu kredit. 

Apple TV+ sendiri banyak menawarkan konten orisinal untuk para pelanggannya. Dengan kata lain, konten yang hadir di layanan streaming ini tidak bisa ditemukan di platform lain sejenis. 

Nah untuk kali ini, Tekno Liputan6.com akan merekomendasikan sejumlah konten menarik yang hadir di platform milik Apple ini. Tanpa perlu menunggu lebih lama, yuk simak rekomendasi film dan series seru yang hadir Apple TV+.

Rekomendasi Film Apple TV+ yang Wajib Kamu Tonton:

  1. Cherry : Film yang dibintangi oleh Tom Holland ini mengisahkan perjalanan hidup seorang mantan tentara terjerat dalam dunia kriminal setelah pulang dari medan perang.
  2. Greyhound : Tom Hanks tampil dalam aksi dan ketegangan dalam cerita tentang pertempuran kapal selam di masa Perang Dunia II.
  3. On the Rocks : Dibintangi oleh Rashida Jones dan Bill Murray, film ini mengajak kita merenung tentang hubungan antara seorang ayah dan anak perempuannya.
  4. Palmer : Justin Timberlake berperan sebagai mantan narapidana yang mencoba membangun kehidupan baru dan menjalin hubungan khusus dengan seorang anak kecil.
  5. The Banker : Kisah inspiratif tentang dua pengusaha kulit hitam pada era 1960-an yang berusaha mengatasi hambatan rasial dalam dunia bisnis.

Rekomendasi Series Orisinal Apple TV Plus

Apple TV Plus
Apple TV Plus. Kredit: Apple

Rekomendasi Original Series Apple TV+ yang Menghibur:

  1. Ted Lasso : Sebuah komedi yang ceria mengikuti perjalanan seorang pelatih American Football yang harus melatih tim sepak bola Inggris.
  2. The Morning Show : Dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon, serial ini mengupas dunia media dan perjuangan para pembawa berita dalam menghadapi perubahan.
  3. For All Mankind : Menawarkan pandangan alternatif tentang perlombaan luar angkasa dengan premis "Bagaimana jika Uni Soviet yang pertama kali mendarat di bulan?"
  4. Servant : Menciptakan atmosfer misteri dan ketegangan, serial ini berkisah tentang pasangan yang merawat boneka sebagai pengganti anak mereka yang meninggal.
  5. Dickinson : Sebuah kombinasi antara kisah hidup penyair terkenal Emily Dickinson dengan sentuhan modern yang kreatif.

Dengan beragam konten yang dihadirkan, kamu dapat menikmati dan menonton konten yang sesuai dengan selera hiburanmu di Apple TV+. Selamat menonton!


Apple Scary Fast Digelar 30 Oktober 2023

Apple Scary Fast Digelar 30 Oktober 2023, Bakal Umumkan iMac dan iPad Baru?
Apple Scary Fast Digelar 30 Oktober 2023, Bakal Umumkan iMac dan iPad Baru?. (Doc: Apple)

Seperti yang telah disebutkand di atas, Apple Scary Fast akan menjadi event terkini yang akan digelar perusahaan bentukkan Steve Jobs itu, dan menjadi debut iMac dan iPad terbaru.

Rencananya, Apple Scary Fast ini digelar pada 30 Oktober 2023 pada jam 8 malam waktu setempat atau 7 pagi WIB.

Perusahaan pun sudah menyebar dan memasang udangan bertajuk "Scary Fast" di situs Apple.com dan kanal YouTube mereka.

Laman web Apple untuk acara ini memperlihatkan animasi logo perusahaan berubah menjadi ikon Finder, dan banyak yang meyakini ini menandakan seri Mac baru akan diumumkan.

Mengutip laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Rabu (25/10/2023), Apple event Scary Fast akan fokus dalam pengumuman lini produk Mac baru.

Dari rumor yang beredar saat ini, Apple disebut-sebut bakal merilis iMac berukuran 24 inci dan MacBook Pro baru.

Prediksi ini mencuat karena lini MacBook Pro dan iMac berukuran 14 inci dan 16 inci sudah mulai ketinggalan zaman, sehingga menandakan Apple bakal rilis model baru untuk kedua produk itu.

Banyak pihak meyakini, laptop baru ini akan memiliki performa cepat--sesuai dengan tagline Scary Fast--berkat chipset Apple M3.

Walau perusahaan sering meluncurkan iPad generasi baru pada bulan Oktober, analis Ming-Chi Kuo menyebut lini iPad baru Apple akan dirilis tahun depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya