Apple Luncurkan Kategori Aplikasi Khusus Anak di iTunes App Store

Di dalamnya ada kategori yang disesuaikan dengan masing-masing tema. Mulai dari kategori "Create & Play", "Shapes & Colors" dan lainnya.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 23 Sep 2013, 07:59 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 07:59 WIB
apps-130922c.jpg

Kekhawatiran orang tua dengan banyaknya aplikasi dalam perangkat pintar yang juga diakses oleh anak kini bisa diatasi. Apple secara resmi menghadirkan kategori khusus anak di toko aplikasi online miliknya.

Apple kini menyertakan bagian khusus untuk aplikasi dan game anak dalam iTunes App Store. Hal ini tentu memudahkan anak saat hendak mengunduh aplikasi menggunakan iPhone atau iPad milik orang tua mereka di rumah.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin (23/9/2013), di dalamnya ada sejumlah kategori yang disesuaikan dengan masing-masing tema. Mulai dari kategori "Create & Play", "Shapes & Colors" dan kategori lainnya yang sesuai dengan segmen anak-anak.

Pembaharuan ini secara otomatis tersedia bagi pengguna iPhone, iPad yang menggunakan sistem operasi iOS 7 atau melalui akses iTunes di Mac dan PC Windows. Kategori tambahan ini khusus dihadirkan Apple sebagai bagian dari promosi akhir musim panas.

Bagian khusus ini ditujukan untuk kategori anak dibawah umur 13 tahun yang kerap masih belum memahami prosedur pengunduhan aplikasi. Apple juga mengingatkan pengembang untuk memperhatikan aspek daya guna atau nilai hiburan bagi satu aplikasi yang hendak dimasukkan dalam kategori ini.

Sebenarnya rencana menghadirkan bagian khusus anak di iTunes App Store sudah tercetus saat perhelatan WWDC bulan Juni lalu. Namun jelang akhir musim panas, Apple baru secara resmi menghadirkan bagian khusus anak di iTunes App Store miliknya. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya