Samsung ChatON Klaim Miliki 100 Juta Pengguna

Aplikasi pesan instan ChatON tersedia secara pre-instal di ponsel Samsung. Aplikasi itu diklaim telah memiliki lebih dari 100 juta penguna.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 30 Sep 2013, 17:15 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 17:15 WIB
samsung-chaton-130930b.jpg

Aplikasi pesan instan milik Samsung, ChatON kini tercatat sudah miliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang tersedia untuk semua ponsel pintar dan ponsel fitur besutan Samsung ini mengklaim dalam empat bulan terakhir ada 50 juta pengguna baru.

Sebagai aplikasi eksklusif untuk perangkat Samsung, ChatON sudah tersedia secara pre-install. Hal inilah yang memudahkan ChatON untuk diakses di 237 negara dan tersedia dalam 63 bahasa.

Dilansir laman The Next Web, Senin (30/9/2013), Samsung memetakan pertumbuhan yang stabil di India, China, dan Amerika Serikat. Sementara untuk wilayah Eropa dan Timur Tengah hingga kini ChatON masih mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Berbeda dengan aplikasi instan lain seperti Line, WhatsApp, dan BlackBerry yang hanya bisa diakses dengan satu akun untuk satu perangkat. Samsung justru membekali hingga maksimal lima perangkat untuk bisa mengakses satu akun.

Sebagai aplikasi eksklusif untuk perangkat besutan Samsung, bagi Anda pengguna ponsel merek lain hingga kini belum bisa merasakan pengalaman menggunakan ChatON. Meskipun mengalami pertumbuhan, namun jumlah pengguna aplikasi ini masih jauh di bawah WhatsApp dan BlackBerry Messenger.

Hingga kini WhatsApp masihd memimpin pasar aplikasi pesan instan dengan 300 juta pengguna aktif bulanan disusul BlackBerry Messenger dengan 60 juta pengguna. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya