Layar iPad Lebih Responsif Dibanding Tablet Android

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan, sensitivitas layar tablet besutan Apple ternyata lebih baik dibandingkan tablet Android manapun.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 10 Okt 2013, 14:49 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2013, 14:49 WIB
ipad-ipad-mini-131010b.jpg

Hasil pengujian sensitivitas layar smartphone besutan Apple yang lebih baik dibandingkan smartphone Android ternyata juga terjadi pada perangkat tablet. Dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh Agawi, sensitivitas layar tablet besutan Apple ternyata lebih baik dibandingkan tablet Android manapun.

Dengan menggunakan sebuah alat pengujian, terlihat layar iPad dan iPad mini lebih responsif dibanding tablet Android dan Surface. Dengan sebuah alat yang dikembangkan, para peneliti dari Agawi melihat perbandingan sensitivitas layar tablet lintas platform ini.

Dilansir dari laman Phone Arena, Kamis (10/10/2013), hasil pengujian menunjukkan jika iPad mini merupakan perangkat dengan layar yang paling sensitif. Dalam pengujian yang dilakukan sebanyak lebih dari 50 kali, iPad mini mampu merespons sentuhan dalam waktu 75 mili detik.

Di peringkat kedua, Agawi melihat kemampuan layar iPad 4 mampu merespon sentuhan dalam waktu 81 mili detik. Dari hasil pengujian ini juga terlihat jika tablet Nvidia SHIELD merupakan tablet Andorid yang mampu merespons sentuhan layar tercepat dalam waktu 92 mili detik.

Sedangkan tablet Galaxy Tab 3 8 inci unggulan Samsung merupakan yang paling lamban merespon sentuhan dibandingkan Microsoft Surface sekali pun. Samsung Galaxy Tab 3 8 inci memerlukan waktu 168 mili detik jauh dibawah Microsoft Surface dengan Windows RT yang butuh waktu 95 mili detik dalam merespon sentuhan.

Hasil pengujian ini menunjukkan jika layar perangkat Android rata-rata memerlukan waktu lebih dari 100 mili detik untuk merespon sentuhan. Setidaknya hasil pengujian terhadap Kindle Fire HD, Nexus 7 baru, dan Galaxy Tab 3 8 inci menunjukkan hasil tersebut.

(vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya