Kapan BlackBerry Akan Buat Phablet?

Meski pangsa pasar smartphone layar besar kian besar, BlackBerry mengaku masih belum masuk ke pasar itu. Akankah BlackBerry terjun ke sana?

oleh Denny Mahardy diperbarui 20 Nov 2013, 13:35 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 13:35 WIB
blackberry-billboard-131017b.jpg

Perangkat smartphone dengan layar besar saat ini sedang menjadi tren di pasar perangkat mobile. Apakah BlackBerry akan ikut memasuki pasar perangkat yang akrab disapa sebagai phablet tersebut?

Data dari International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa permintaan atas perangkat yang merupakan gabungan antara ponsel dan tablet itu kian besar. IDC menyebut bahwa phablet telah menguasai 21% pangsa pasar smartphone dunia.

Meskipun pangsa pasar smartphone layar besar kian besar, BlackBerry mengaku perusahaannya masih belum akan masuk ke pasar itu. Ardo Fadhola, Senior Product Manager BlackBerry South East Asia menyatakan perusahaannya masih akan fokus menggarap pasar smartphone yang sudah matang.

"Sekarang masih belum ada rencana kita masuki pasar phablet. Sementara ini kami masih akan berfokus ke produk yang sudah cukup besar dan pasti," imbuh Ardo.

Walau belum berencana membuat smartphone layar besar, kata Ardo, bukan berarti perusahaannya sama sekali tak akan memasuki pasar ponsel dengan layar di atas 5 inci.

BlackBerry akan mengikuti perkembangan tren dan kebutuhan penggunanya. Kehadiran BlackBerryZ30 yang mengusung layar seluas 5 inci diklaim sebagai bukti perusahaan itu tetap memperhatikan kebutuhan para konsumen.

"BlackBerry Z30 kami buat karena permintaan pengguna pada smartphone berlayar 5 inci cukup banyak. Kita akan terus lihat kebutuhan pengguna," tandas Ardho. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya