Google Doodle Peringati Ulang Tahun ke-50 <i>Doctor Who</i>

Hari ini Google menampilkan Doodle berupa game yang bisa dimainkan untuk memperingati ulang tahun ke-50 serial televisi populer Doctor Who.

oleh Adhi Maulana diperbarui 22 Nov 2013, 12:18 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 12:18 WIB
google-131122b.jpg
Ada yang menarik di tampilan laman mesin pencari Google. Hari ini, Jumat (22/11/2013), Google menampilkan Doodle berupa game yang bisa dimainkan untuk memperingati ulang tahun ke-50 serial televisi terpopuler di Inggris, Doctor Who.

Menurut yang dikabarkan Google, pihaknya membuat Doodle Doctor Who setelah 4 ribu penggemar serial televisi Doctor Who menandatangani sebuah petisi meminta Google membuat sebuah Doodle untuk merayakan ulang tahun ke-50 acara tersebut.

Doctor Who sendiri adalah sebuah serial televisi fiksi ilmiah yang dibuat oleh BBC. Acara TV yang tayang sejak tahun 1963 hingga 1989 (dibuat ulang pada tahun 2005-sekarang) ini menceritakan mengenai pertualangan seorang tokoh bernama 'Time Lord'. Ia adalah alien humanoid yang menyerupai manusia dan bisa menjelajah waktu. Di bumi ia lebih dikenal dengan sebutan 'The Doctor'.

Dia menjelajah alam semesta dengan sebuah kapal mesin waktu yang dijuluki TARDIS (Time and Relative Dimension in Space). Bersama dengan rekan-rekannya, The Doctor menghadapi berbagai musuh untuk menyelamatkan peradaban.

Doctor Who dianggap sebagai salah satu program TV terbaik di Inggris dengan memenangkan penghargaan British Academy Television Award for Best Drama Series pada 2006, dan penghargaan National Television Awards selama lima kali berturut-turut (2005-2011).

Saat ini, Doctor Who juga menghasilkan beberapa sub-cerita serial televisi lainnya seperti Torchwood dan The Sarah Jane Adventures, yang juga digarap oleh BBC. (dhi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya