Pasca-Kebakaran, Bandara Soetta Kini Siap Layani Mudik Lebaran

Pasca-kebakaran, PT Angkasa Pura II menjamin pelayanan arus mudik bisa berjalan normal meski saat ini masih dalam tahap pemulihan.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2015, 12:53 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2015, 12:53 WIB
20150708-Bandara Soetta-Tangerang
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Tangerang - Garis polisi masih membentang di lokasi terbakarnya ruang JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/7/2015), Polres Bandara Soekarno Hatta bersama Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran.

Sementara itu belasan counter check in di pintu keberangkatan Terminal 2E masih belum beroperasi. Pada kejadian hari Minggu 5 Juli 2015, api sempat menyambar ke bagian counter check in. Dampak kejadian ini untuk sementara check in penumpang dialihkan ke Terminal 2F.

Hingga kini, pengelola Bandara Soekarno Hatta PT Angkasa Pura II masih menunggu hasil uji laboratorium forensik Mabes Polri terkait penyebab kebakaran di JW Sky Lounge.

Pihak pengelola bandara juga siap menyambut lonjakan arus mudik Lebaran. Pascakebakaran, PT Angkasa Pura II menjamin pelayanan arus mudik bisa berjalan normal meski saat ini masih dalam tahap pemulihan.

"Hari ini boleh dikatakan semuanya lancar, delay dalam batas yang agak perpanjangan sudah tidak ada, kalau hanya delay 15-20 menit memang pasti ada karena memang kondisi bandara kita," ucap Dir Ops dan Engineering PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo.

Minggu pagi, kebakaran terjadi di ruang tunggu eksekutif Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dalam video amatir calon penumpang terekam petugas pemadam kebakaran PT Angkasa Pura II berusaha memadamkan api.

Kebakaran melumpuhkan aktivitas Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta yang sehari-hari digunakan maskapai Garuda Indonesia. (Vra/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya