Truk Sampah Dihadang di Cileungsi, Sampah Jakarta Menumpuk

Sampah yang menggunung dan meluber ke jalan dikeluhkan masyarakat Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2015, 18:20 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2015, 18:20 WIB
Kirsuh Truk Sampah di Cileungsi, Sampah Ibukota Menumpuk
Sampah yang menggunung dan meluber ke jalan dikeluhkan masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penghadangan truk sampah Jakarta di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, berdampak pada molornya pengangkutan sampah dan sudah berlangsung selama dua hari.

Di tempat pembuangan sampah sementara, di Jalan Pulo Gundul, Jembatan Besi, Johar Baru, Jakarta Pusat, menumpuk. Sampah yang menggunung dan meluber ke jalan ini dikeluhkan masyarakat, karena aroma tak sedap sampah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/11/2015), penolakan truk bermuatan sampah warga Ibukota oleh warga Cileungsi masih berlangsung dan sudah memasuki hari ketiga.

Aksi ini mendapat dukungan penuh warga dan pedagang yang mencari nafkah di sekitar kolong jembatan layang Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dua hari saja sampah menumpuk sudah dikeluhkan warga Jakarta. Bayangkan bau tak sedap, tetesan air hingga sampah-sampah yang berjatuhan, sudah meneror warga yang terlintasi truk sampah yang menuju TPA Bantar Gebang, di Cileungsi tiga bulan belakangan. Pemda terkait perlu kembali duduk bersama menyelesaikan masalah ini segera. (Dan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya