Balap Sepeda Sumbang 2 Emas Asian Games, ISSI Berikan Pujian

Balap sepeda berhasil meraih dua medali emas di Asian Games 2018.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 25 Agu 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 20:30 WIB
Pebalap Sepeda Indonesia
Pebalap Sepeda Indonesia, Khoiful Mukhib, Tiara Andini Prastika dan Nining Porwaningsih saat pamer medali (ISSI Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari mengatakan raihan dua medali di olahraga balap sepeda dalam Asian Games 2018 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia sehingga layak menjadi kebanggaan masyarakat.

"Ini adalah momen bersejarah bagi kami, termasuk raihan dua medali emas dalam Asian Games 2018," ujar Raja Sapta Oktohari dalam Asian Cycling Confederation (ACC) Management Meeting di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (25/8/2018) yang disadur dari Antara.

Dia mengatakan raihan prestasi di Asian Games 2018 tersebut berkat kerja keras semua pihak seperti atlet, pelatih dan para ofisial.

Selain itu, menurut dia, Asian Games juga bersejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kali membangun velodrome terbaik dan berstandar internasional di Rawamangun, Jakarta dan pertama kali memiliki "venue" BMX di Pulo Mas, Jakarta Timur.

Okto juga mengucapkan terima kasih kepada ACC yang telah mendukung terlaksanakan semua pertandingan di Asian Games.

"Asian Games merupakan momen bersejarah bagi kami, karena itu saya ucapkan terima kasih kepada ACC," ujar Okto.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat 2 Emas

Pebasket Difabel Indonesia Raih Perak
Pebasket difabel Indonesia bersama Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari usai meraih medali perak Indonesia Para Games Invitational Tournament 2018 di Hall A GBK, Jakarta, Senin (2/7). Indonesia kalah dari Thailand 35-58. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

ACC Management Meeting dihadiri petinggi ACC seperti Presiden ACC Osama Al Shafar, Sekjen ACC Onkar Singh, dan Wakil Presiden ACC Raja Sapta Oktohari. Selain itu juga dihadiri perwakilan organisasi sepeda sport dari negara-negara di Asia.

Sebelumnya, dua atlet sepeda Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018 yaitu Khoiful Mukhib (MTB Downhill putra) dan Tiara Andini Prastika (MTB Downhill putri). Selain itu, Nining Porwaningsih meraih perunggu di nomor Downhill putri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya