Sebelum Temui Presiden, Hatta Gelar Rapat Internal di Kantornya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa belum dapat memberikan penjelasan lebih detil mengenai rencana pengunduran dirinya.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 13 Mei 2014, 11:31 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 11:31 WIB
Hatta Rajasa
(Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa siang ini menggelar rapat internal dengan para Deputi dan beberapa pejabat Eselon I Kementerian Perekonomian.

Rapat internal tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB. Dari pantauan Liputan6.com dengan menggunakan kemeja warna putih dan menunggangi mobil pribadinya Land Cruiser, Hatta terlihat datang ke kantor pada pukul 10.40 WIB

"Nanti jam 5 saya dan Pak Prabowo diterima Presiden. Tentu saya akan melaporkan apa yang akan saya sampaikan nanti setelah itu saya akan sampaikan ke teman-teman wartawan," jelas Hatta saat ditemui sebelum masuk ke kantornya, Selasa (13/4/2014).

Namun sayangnya saat dikonfirmasi apakah dirinya positif akan mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden pada Juli 2014, Hatta belum mau menjelaskannya.

"Tunggu dulu masih ada dua agenda saya. Pertama tentu sebagai pembantu presiden saya harus lapor Presiden. Yang kedua besok masih ada rakernas," jelas Hatta.

Sebelumnya diberitakan Juru Bicara Kepresidenan, Julian Pasha membenarkan, kabar pengunduran diri Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Rencananya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pemberitahuan pengunduran tersebut.

"Ya (mengundurkan diri), tapi tunggu pernyataan dari Pak Hatta saja ya," kata dia dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com

Kabar koalisi antara Gerindra dan PAN sudah santer terdengar, termasuk duet pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa pada pemilihan presiden 9 Juli 2014. Prabowo sebagai Capres, Hatta sebagai Cawapres.

Selain itu, santer terdengar Chairul Tanjung akan menggantikan posisi Hatta Rajasa. Hal itu sesuai dengan informasi dari Ketua Apindo Sofjan Wanandi.

Sofjan mengaku mendapat informasi tersebut dari beberapa orang di lingkungan Istana dan juga oleh beberapa pengusaha. Sofjan menambahkan sebenarnya Hatta telah mengajukan rencana pengunduran diri sudah sejak lama. (Yas/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya