Pengusaha Tak Banyak Berharap ke Pengganti Hatta Rajasa

Sofjan tetap mengapresiasi jika presiden mengisi kekosongan posisi Menko Perekonomian.

oleh Septian Deny diperbarui 13 Mei 2014, 18:07 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 18:07 WIB
Sofjan Wanandi
(Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Chairul Tanjung yang saat ini menjabat sebagai ketua komite Ekonomi Nasional (KEN) digadang-gadang akan menggantikan Hatta Rajasa yang berencana untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian. Kalangan pengusaha menganggap pergantian tersebut tak terlalu berpengaruh kepada perkonomian Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menegaskan bahwa pengusaha tidak akan berharap terlalu banyak kepada pengganti Hatta. pasalnya, masa jabatan yang tersisa terhitung singkat.

"Kami tidak dapat berharap banyak dengan pergantian itu karena waktu hanya tinggal 5 bulan," tuturnya kepada Liputan6.com, Selasa (13/5/2014). Namun, Sofjan tetap mengapresiasi jika presiden mengisi kekosongan posisi Menko.

Mengenai Chairul Tanjung, sosok yang diperkirakan akan menggantikan posisi Hatta, Sofjan mengatakan bahwa sosok tersebut cocok. Hal ini jika melihat kedekatan CT dengan pemerintahan saat ini.

"Saya pikir dia baik, dia sudah dekat dengan presiden, ikut dalam sidang kabinet, dan sudah banyak menjalankan tugas-tugas kenegaraan, punya hubungan dengan menteri-menteri lain juga baik, saya pikir tepat untuk dia jadi menko," jelasnya. (dny/gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya